Apr 20, 2014

Pentingnya Ilmu Untuk Kesuksesan dan Kebahagiaan Dunia Akherat Bag 2

Pembahasan mengenai Ilmu tidak akan pernah habis diulas. Semakin kita mengetahui ilmu dalam artian semakin pandai, maka akan semakin banyak ilmu yang ternyata belum kita tahu. Kemudian kepada sebuah kesimpulan sederhana namun sangat mengena kepada diri kita masing-masing bahwa ternyata manusia itu nyata-nyata mahluk yang terbatas (baca= bodoh).

 

Lebih terlihat bodoh lagi kalau kita
  • Maunya sukses, makmur dan kaya namun tidak mau belajar Ilmu sukses
  • Maunya damai dan bahagia namun tidak mau belajar ilmu menajemen hati
  • Maksud hati ingin menang dan juara namun malas belajar dan latihan
  • Ingin sekali mempunyai momongan namun tidak mau tahu ilmu kehamilan
  • Maunya masuk surga namun malas untuk belajar ilmu agama

Dan cilakanya, itulah yang seringkali menjangkiti kita, dan lebih cilaka lagi banyak yang mengaku muslim namun malas membaca, malas belajar, malas bekerja dan berusaha lebih maksimal, namun menginginkan kesuksesan, kesehatan, relasi luas dan kebahagiaan. Lebih pasnya banyak berkhayal.. Hehehe. Padahal pemimpin kita Rosulullah Muhammad saw sangat menganjurkan ummatnya untuk belajar ilmu sebanyak mungkin, sejauh mungkin. Ada yang meriwayatkan bahkan sampai ke negeri China pun harus dilakukan demi ilmu.

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barang siapa menempuh jalan utk mencari ilmu maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga.”

Pertanyaannya adalah apakah surga yang dimaksud adalah surga di akherat? Jelas iya.. Tetapi marilah kita sama-sama terbuka untuk menerima pemahaman, bahwa siapapun yang berniat mencari ilmu demi kebaikan maka akan dimudahkan untuk memperoleh kebahagiaan dan kenikmatan hidup (baca=surga) baik didunia maupun diakherat kelak. Hal ini sudah sewajarnya sebagai bagian dari sunnatullah. Siapa yang mau keinginannya terpenuhi, impiannya terealisasi, dan cita-citanya menjadi nyata mau tidak mau harus belajar dan tidak berhenti untuk belajar.

Yang menghendaki sukses di bisnis internet mau tidak mau harus belajar ilmunya. Bagaimana membuat blog atau website sebagai tempat menjual dagangan kita secara online. Bagaimana cara mendatangkan traffic sebanyak mungkin dan strategi-strategi bisnis internet lainnya. Mengikuti seminar internet, kursus, workshop dll juga menjadi bagian dari mencari ilmu tadi. Kemudian setelah itu benar-benar mau mengaplikasikan ilmunya dengan komitmen dan pantang menyerah. Kesulitan, kegagalan dan ujian adalah hal yang pasti adanya, maka hadapilah dengan sebuah keyakinan bahwa jalan ke surga (Kesuksesan dan kebahagiaan) memang beginilah adanya. Pasti akan ada saatnya kemudahan itu didapatkan seiring proses. Dan setelah kesuksesan itu diraih maka berbagilah dengan mereka yang menghendaki kesuksesan dibidang yang sama. Demikian juga bagi yang menghendaki kesuksesan di bidang lainnya berlaku hal yang sama.

Allah swt berfirman .................Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui? Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran". (QS Az Zumar ayat 9)

Kesimpulannya adalah untuk mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan dunia akherat ada ilmunya. Yakni niatkan dengan benar untuk menjadi manfaat sesama dalam bingkai Ridho Ilahi. Jadikan Ridho Ilahi sebagai tujuan utamanya niscaya apapun ilmu yang dipelajari akan menjadi bermakna abadi, tidak hanya didunia saja namun juga bermanfaat untuk kehidupan kita diakherat kelak. Wallahu a'lam. Amin

Pertanyaan satu lagi, sudahkah anda merasa sudah belajar dengan maksimal? Jawabannya ada pada kehidupan anda sekarang. Jika hidup anda sekarang seperti yang anda dambakan maka bisa dipastikan anda sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Namun jika kehidupan anda sekarang belum merupakan hidup yang anda inginkan artinya anda belum benar-benar mau belajar dengan fokus dan serius.

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses, Rahasia Ilmu Sukses dengan Mantra dan Doa



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment