Apr 23, 2014

Mantra Kesaktian Bahasa Jawa

Pada hakikatnya doa bisa memakai bahasa apa saja. Nabi saw mencontohkan banyak sekali doa yang bisa diterapkan. Namun tidak ada salahnya memakai bahasa yang mudah kita pahami, sehingga menimbulkan kekhusukan (baca= daya/ power).. Daya atau power yang bermula didalam hati yang sedang vertikal menuju kepada Tuhan Semesata Alam



Jadi mantra-mantra bahasa jawa misalnya yang selama ini dianggap menyimpang atau musrik setelah saya cermati ada hal yang menarik. Banyak diantaranya memang disusun sedemikian rupa sehingga kata-katanya bisa memberikan pengaruh kepada jiwa, dalam hal ini ada sebuah keyakinan dalam bentuk semangat yang luar biasa besar untuk merealisasikan sebuah tujuan. Sudah tidak bisa dibantah lagi bahwa keyakinan adalah hal yang fundamental, makanya banyak sekali cara dan metode melatih serta membangkitkan keyakinan tersebut.

Jika keyakinan disandarkan kepada mahluk seperti pohon, laut, jin, dukun, batu akik, rajah, bulan, matahari, langit dan segenap ciptaan lainnya, inilah yang salah, inilah yang musrik. Termasuk dalam hal ini menyandarkan kepada kekuatan, kecerdasan dan kehebatan diri sendiri. 

Makanya syarat sebuah mantra atau doa atau sugesti atau affirmasi yang benar adalah sbb
  • Tidak ada unsur musrik, yakni menganggap ada kekuatan lain selain Tuhan Yang Maha Esa
  • Menyandarkan vertikal kepadanya tidak melalui perantara yang salah. Dalam hal ini menggunakan media yang salah seperti ucapan berikut ini, "Dengan kekuatan batu akik ini maka kami memohon kepada_Mu Tuhan untuk bisa mengalahkan musuh". Tetapi kalau wasilah atau melalui sifat kesalehan maka berdasarkan referensi dan sejarah yang saya tahu hal ini diperbolehkan. Tentunya ada contoh yang dilakukan oleh Nabi saw. Ingat cerita ashabul kahfi? Bukankah mereka memakai wasilah kesalehan agar pintu gua bisa terbuka?
  • Jika ada lelaku/ tirakat atau amalan maka ambillah apa yang sudah pernah dilakukan Nabi saw. Misalnya puasa senin kamis, puasa 3 kali sebulan, puasa daud, sholat dhuha, sholat tahajud dan sholat sunnah lainnya.
  • Memahami bahwa semua atas kuasa dan kehendak Allah swt saja. Bisa jadi pengkabulan doa melalui banyak sekali media namun semua atas ijin Allah. Contoh, Ketika anda berdoa supaya sukses kemudian pada prosesnya datang orang, komunitas, peluang, bisnis dan lain sebagainya maka pahamilah semuanya berasal dari ALlah swt.

Ada banyak contoh doa atau affirmasi atau permintaan dsb dalam berbagai bahasa dunia. And bisa menyusunnya sendiri dengan melihat syarat diatas. Contoh dalam bahasa jawa,

"Dudu wong tuo, opo maneh mong liyo, dudu mongso, dudu kahanan. Kabeh iki amarga salahku... Ora ono sing ora biso dirubah, Mangkane saiki aku kudu berubah. La haula wala quwwata illa billah.. Rawe-rawe rantas malang-malang putung. Kanthi moco bismillah madhep manthep rasaku, tanpa kedhep tanpa mengo ngadepi takdirku.. Ciaaaattttt"


Lho kok kayak mantra kesaktian atau jampi-jampi atau ajian? Ya nggak apa-apa tho? Yang penting pahami 3 syarat diatas. Semua dibaca dengan tidak didahului puasa mutih, puasa nglowong 40 hari, mengeluarkan sesajen dan lain sebagainya. Bukan karena mahluk tetapi karena Allah semua bisa terjadi.

Oh ya, terakhir...

Jika anda mengerti memahami dan mau merenungi maka mantra atau kata-kata yang paling powerfull adalah firman Tuhan dalam kitab suci, dalam hal ini AL Qur'an. Maka perlu dalam hal ini belajar dan terus belajar membaca serta memahami kandungan maknanya.

Presented by Rahasia Kunci Sukses, Rahasia sukses dengan mantra dan doa sakti



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment