Apr 26, 2014

Kunci Sukses Itu Adalah Manusia yang Bernama Anda

Saya banyak punya koleksi buku. Ada 2 almari penuh semua. Buku motivasi juga luar biasa banyak. Spesifik tentang bagaimana meraih kesuksesan juga ratusan barangkali. Hehehe. Anda mau pinjem?? Ada yang membahas kesuksesan dari sudut pandang psikologis, spiritual, kharakter, bidang sukses, berbagai metode manajeman bahkan sampai fisika kuantum. Tahu fisika kuantum?

Namun kemudian saya renungkan ternyata kunci sukses itu sebenarnya anda sendiri. Bagaimana keyakinan dalam diri anda bisa meraih sukses. Untuk meraih keyakinan tentu saja anda harus mengetahui jiwa anda sendiri. Apa sih "sesuatu" yang ada dalam jiwa anda? Apa sih yang rasanya meledak-ledak, memberikan daya, mempunyai aura dll. Jika sudah menemukan itu semua niscaya keyakinan akan mudah dirasakan powernya.

 
Gambar: Lihat gambar diatas? Anggap saja robot adalah raga, sementara tubuh yang bersinar adalah jiwa. Raga tanpa jiwa adalah robot, sementara jiwa tanpa raga hanyalah sebuah energi tanpa arti. Jika kedua sosok tersebut menyatu, jadilah manusia yang sesungguhnya. Pertanyaannya adalah, apakah anda mau jadi robot apa jadi manusia? Kalau sudah ketemu jawabannya maka seharusnya anda tahu apa yang harus dilakukan.

Semua orang beda lho? Unik dan khas. Tidak ada yang persis sama. Tentu saja dengan keunikan tersebut ia menjadi berbeda. Menjadi lebih dari orang lain. Maka cari itu, gali sampai ketemu dengan jelas. Beberapa orang mengatakan bakat terpendam, kalau saya mengatakan inilah jiwamu. Bukankah berjuang/ berjihad harus melibatkan harta dan jiwa? Atau dalam atsar yang lain bekerja dengan jiwa dan raga. Kalau bekerja dengan raga namanya mesin atau robot. Seonggok benda tanpa ruh kehidupan. Contoh (maaf ini), karyawan yang bekerja tidak sesuai dengan bidangnya sehingga menimbulkan kejenuhan yang luar biasa. "Yah gimana lagi sudah terlanjur kecebur, sudah puluhan tahun, yang penting dapur ngebul". Sampai mati ia menjadi robot.. Kasihan sekali.

Padahal banyak diantara mereka sebenarnya sudah mengetahui jiwanya mau kemana. Ada yang unik dengan kebijaksanaannya, ada yang kemampuan analisanya, ada yang kemampuan bahasanya dan lain sebagainya. Dengan mengetahui keunikan masing-masing selanjutnya bisa dicari bidang yang cocok dimana ia merupakan bagian penting bagi kesuksesan dan kebahagiaan.

Cobalah mengingat kembali saat-saat kecil sampai saat anda membaca artikel ini. Apa sih aktifitas yang membuat anda begitu bersemangat dan menggelora? Aktifitas yang timbul jauuuh dari relung hati yang terdalam. Aktifitas itu begitu membahagiakanmu sehingga seringkali lupa waktu ketika sudah melebur dalam sebuah sensasi yang rasanya tidak bisa diuraikan dengan kata-kata. Menulis, berbicara, olahraga, memperbaiki sepeda, melukis atau apapun maka catatlah semuanya. Catat aktifitas tersebut sebanyak-banyaknya kemudian sortirlah menjadi satu tema yang spesifik.

"Pak, saya suka sekali dengan design dan saat ini menjadi marketing sebuah perusahaan dengan jabatan yang cukup prestise. Jujur saya jenu dengan pekerjaan tetapi apakah saya harus meninggalkan itu semua dan menekuni design dari nol. Bagaimana kalau nanti tidak sesuai harapan?" Pertanyaannya sederhana apakah anda suka design dan membuat hati anda bahagia? "Ya". Bukankah semua manusia didunia ini mencari kebahagiaan? "Ya". Kalau begitu kenapa anda menolaknya?

Perubahan itu memang harus ada harga yang dibayar. Resiko itu pasti ada. Kalau bahasa saya resiko adalah proses melelahkan namun membahagiakan. Tidak ada kata gagal kalau kita bekerja dengan jiwa dan raga, yang ada hanyalah sedikit proses yang kata orang menyakitkan. Dijauhi teman, kekurangan uang, banyak hutang dan lain sebagainya. Tetapi itu hanya sementara. Justru dengan itu semua kesuksesan yang akan kita raih menjadi sangat berkesan nantinya. Kesulitan demi kesulitan adalah ujian bagi kita. Jika kita gagal melewati ujian tersebut artinya aktifitas itu bukan jiwa anda yang sesungguhnya, karena jiwa tidak mengenal kata menyerah. Ia akan mengaktualisasi diri menuju perwujudan yang sesungguhnya dalam realitas fisik.

Cari dan gali panggilan suci dalam nurani. Kalau ketemu maka hidupkan dia. Ajak ragamu untuk merealisasikan panggilan suci tersebut. Kalau jiwa sudah hidup maka semangat tidak akan pernah padam. Jiwa atau ruh atau semangat ibarat energi nuklir yang luar biasa powerfull untuk merealisasikan cita-cita luhurnya, demi manfaat sesama dalam bingkai ridho Ilahi. Karena inilah hakukat tujuan hidup manusia dibumi ini, yang termaktub dalam kitab suci, yakni menjadi khalifah dimuka bumi yang menyembah Tuhan Seluruh Alam.

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses. Rahasia sukses dengan jiwa yang hidup



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment