Apr 11, 2014

Cara Supaya Yakin Doa Terkabul

Ass wrwb. Pak Adhin, bagaimana kalau kita tiap hari berdoa tapi kita tidak yakin bahwa apa yang kita doakan akan tercapai. Lalu apa yang harus kita lakukan supaya kita yakin? Mohon jawabannya. Terimakasih. Wass wrwb (087748913xxx)

 

Jawab: Semoga seiring proses bisa mendapatkan keyakinan. Karena tanpa keyakinan doa kita sia-sia belaka. Keyakinan akan tujuan adalah hal yang fundamental didalam meraih cita-cita. Kita semua sepakat tentang hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh para ahli psikologi dari berbagai penjuru dunia

“Apa pun yang anda percaya, dengan keyakinan, akan menjadi kenyataan. Keyakinan anda sangatlah menentukan kenyataan hidup anda” ~Brian Tracy

"Keyakinan adalah percaya dengan apa yang tidak kita lihat, dan upah dari keyakinan adalah melihat apa yang kita yakini."

Sayang sekali harus kami sampaikan bahwa doa anda sia-sia. Wallahu a'lam. Tidak akan terkabul dikarenakan tidak yakin akan Kuasa Tuhan.

Dari Abu Hurairah ia berkata; Rasulullah shallallahu wa'alaihi wa sallam bersabda: "Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai." (H.R. At-Tirmidzi)

Dari Abu Hurairah dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda: "Doa seseorang senantiasa akan dikabulkan selama ia tidak berdoa untuk perbuatan dosa ataupun untuk memutuskan tali silaturahim dan tidak tergesa-gesa." Seorang sahabat bertanya; 'Ya Rasulullah, apakah yang dimaksud dengan tergesa-gesa? ' Rasulullah Saw menjawab: 'Yang dimaksud dengan tergesa-gesa adalah apabila orang yang berdoa itu mengatakan; 'Aku telah berdoa dan terus berdoa tetapi belum juga dikabulkan'. Setelah itu, ia merasa putus asa dan tidak pernah berdoa lagi.' (H.R.Muslim)

Bagaimana cara meraih dan merasakan cita rasa keyakinan? Hal ini membutuhkan pembelajaran yang tidak singkat. Keyakinan akan diraih dan dirasakan jika akal telah membuktikan dengan sebenar-benarnya. Akal melihat barulah keyakinan didapat.  
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

Keyakinan adalah iman. Ia percaya kepada apa-apa yang belum terjadi. Inilah substansi iman. Mengapa harus percaya? Mengapa harus yakin? Kita yakin dengan sesuatu dikarenakan siapa yang mengatakannya. Ia adalah Nabi saw yang bergelar Al Amin atau dapat dipercaya.

Semua sabdanya benar, dan terbukti meyakinkan secara ilmiah. Sebagian terbukti pada saat itu, dan sebagian lagi terbukti baru-baru ini. Sebagian lagi masih disimpan di negeri akherat. Mengapa Nabi saw sabdanya pasti benar? Karena berasal dari wahyu Tuhan Yang Maha Mengetahui.

Inilah cara singkat, yang penjelasannya bisa dicari dari sumber yang lain. Sekali lagi keyakinan membutuhkan bukti dan pembelajaran berkelanjutan. Tanpa keyakinan semua menjadi sia-sia dan tak berguna.

Saya, anda dan pembaca blog ini sama-sama belajar...

Kalau berkenan silahkan mengunjungi link ini. Disitu ada rahasia meraih keyakinan tanpa batas. Keyakinan diluar imaginasi. Keyakinan dengan iman.


 

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment