Apr 15, 2014

Cara Menjadi Kaya, Bermacam-Macam Metode

Sebagian besar kita menginginkan kehidupan yang cukup (baca= kaya). Disatu sisi hal ini sangatlah wajar, walaupun kalau kita lihat dari sisi yang lain tidaklah demikian. Kemudian banyak metode atau cara menjadi kaya yang ditawarkan oleh banyak orang/ pakar bidang tertentu. Banyaknya pelatihan cara menjadi kaya ini memanfaatkan kehausan dari sebagian besar manusia yang menginginkan kekayaan.

 

Kalau kita meneliti kemudian merenungkan lebih dalam lagi, banyaknya cara kaya yang ditawarkan oleh praktisi/ pakar pada ujungnya mengarah kepada keinginan untuk kaya juga. Sang pakar sebenarnya memanfaatkan ilmu yang sudah diperolehnya untuk mengeruk kekayaan lebih banyak lagi dari pasien mereka. Apakah termasuk saya? Dengan sangat terpaksa saya katakan, "benar". Tetapi inilah fakta yang mau tidak mau harus kita telan walaupun terasa pahit. Karena memang semua metode/ cara/ ilmu sejatinya tidak ada yang gratis alias harus bayar.

Nah, dari berbagai pelatihan tentang metode cara menjadi kaya bisa saya bagi garis besarnya menjadi 3 bagian.
  1. Metode cara menjadi kaya yang berfokus kepada bahan baku pembuat kekayaan. Ada banyak sekali model pelatihan seperti ini. Biasanya mereka mengedepankan cara mengelola pikiran dan perasaan sebagai aset yang sangat berharga bagi kesuksesan. Pelatihan-pelatihan model quantum ikhlas, kesadaran diri, quantum hati, LoA, NLP, Hipnosis, alam bawah sadar, awareness dll banyak model lainnya. Termasuk juga yang berlabelkan agama seperti aktivasi kun fayakun, keajaiban ikhlas dan pelatihan manajemen pikiran dan perasaan lainnya.
  2. Metode cara menjadi kaya yang berfokus kepada manajemen pribadi. Seperti bagaimana menyusun goal setting, memiliki kharakter sukses, ilmu relationship, ilmu akunting, membangun relasi dan keilmuan yang sejenis. Metode ke 2 memang sekilas mirip dengan metode pertama. Hanya fokus pelatihan ini lebih kepada skill manajemen sukses.
  3. Metode cara menjadi kaya dengan berfokus kepada cara/ bidang tertentu sebagai kendaraan untuk sukses. Misalnya pakar internet yang sudah sukses memberikan pelatihan bagaimana berbisnis internet. Pakar bisnis properti mengadakan pelatihan jual beli properti tanpa modal, pengusaha franchise mengadakan seminar menjadi pebisnis usaha franchise, bahkan pedagang bakso yang sukses bisa saja mengadakan seminar dan pelatihan menjadi kaya dengan jualan bakso.

Dari ketiga metode diatas mana yang paling baik dan menjanjikan keberhasilan? Tidak ada penilaian yang jelas dan pasti tergantung bagaimana sudut pandang anda didalam menilai berdasarkan pengalaman dan wawasan kita. Yang menyukai keilmuwan yang berkaitan dengan manajemen pikiran tentu lebih cocok dengan cara pertama, demikian juga yang suka dagang akan memilih nomor 3.
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

Kalau boleh memberikan saran maka ketiga-tiganya harus kita kuasai dan pahami. Contoh...

Zul menyukai ilmu agama, kemudian ia mengikuti sebuah seminar cara menjadi kaya. Ia memilih metode kaya dalam seminar aktivasi kun fayakun. Setelah itu kemudian ia mengikuti pelatihan yang lain yakni manajemen marketing. Pada titik tertentu Zul membuka usaha klinik pengobatan thibbun nabawi.

Ketiganya masih berkaitan erat, dan kemungkinan keberhasilan jauh lebih besar dibandingakan dengan contoh berikut ini...

Budi mengikuti seminar cara menjadi kaya dan memilih metode terapi kaya dengan hipnotis atau sugesti alam bawah sadar. Pada saat yang lain ia juga mengikuti sebuah seminar yakni ilmu akunting. Di waktu yang lain pula ia menghadiri sebuah pelatihan menyanyi. Ketiga hal diatas tidak ada kaitan yang erat dan akan mengalami kesulitan bagi sebuah keberhasilan.

Kesimpulannya adalah, pahami metode atau cara menjadi kaya yang dimulai dari alam pikiran dan hati. Apa-apa yang anda jiwai itulah yang harus diasah menjadi sebuah skill yang spesifik. Kemudian pelajari juga bagaimana memarketingkan keunikan tersebut.

Presented by: Rahasia Kunci Sukses



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment