Apr 10, 2014

Cara Menangkal Hipnotis

assalamuaikum wr wb. dengan hormat.kami mohon bimbingan hipnotis lanjutan dan gimana menangkal jika di keramaian atau tempat umum bahkan di rumah rumahada penghipnotis yang berniat jahat,mohon petunjuk dan bantuanya kami sampaikan terima kasi... waalaikum salam wr wb (pujipxxx@yahoo.com)
Jawab: Wasswrwb. Mohon maaf mas Puji, saya memang bukan ahli hipnotis bersertifikat, namun Insya Allah setiap hari menghipnotis ribuan orang-orang melalui blog ini... Hehehe

Semoga kita semua terhindar dari hipnotis yang merugikan. Amin

Memangnya ada hipnotis yang menguntungkan? Ada.. Yakni hipnotis atau kata-kata sugesti yang diberikan kepada orang-orang yang biasanya mempunyai penyakit mental/ trauma. Contoh, orang yang tidak PD diberikan sugesti kata-kata positif kedalam alam bawah sadarnya sehingga penyakit mental yang dideritanya bisa sembuh dan menjadi lebih PD. Atau orang yang trauma ketinggian, kebiasaan merokok dll bisa disembuhkan dengan terapi hipnotis.

Sebelum melanjutkan mari kita sedikit membahas pengertian hipnotis itu sendiri. Definisi terbaru dari hipnosis, berasal dari kalangan akademisi psikologi, pada tahun 2005, yaitu oleh Society for Psychological Hypnosis, sebuah divisi kerja dari American Psychological Association (APA), yaitu sebagai berikut:
Hipnosis adalah teknik terapi dimana clinicians (ahli psikologi, dokter, dsb) membuat saran/sugesti kepada individu yang telah menjalani prosedur yang dirancang agar santai dan fokus pada pikiran mereka.
Jadi mari sepakat untuk memahami bahwa hipnotis adalah sebuah cara yang rasional didalam melakukan terapi kepada pasien dengan kata-kata affirmasi. Pasien yang dihipnotis harus bersedia untuk diterapi kemudian harus merasa relaks dan nyaman, sehingga sugesti yang diberikan bisa diterima dengan baik. Jadi kalau pasien menolak secara terang-terangan ataupun didalam hati maka hipnotis tersebut menjadi tidak berpengaruh apa-apa.

Beberapa cara menghipnotis seseorang adalah dengan menggunakan benda/ media seperti
  • Bandul besi yang diarahkan tepat beberapa centimeter didepan mata pasien
  • Kertas yang dibakar
  • Tepukan tangan, khususnya diterapkan kepada orang yang sedang goncang jiwanya

Semua media yang digunakan bertujuan untuk memberikan sebuah efek kejut sehingga pikiran pasien bisa blank dalam waktu sepersekian detik. Momentum sepersekian detik tersebut dimanfaatkan seketika oleh pakar hipnotis untuk memberikan sugesti. Momentum singkat tersebut adalah golden time sebagai pembuka awal bagi pakar untuk menghipnotis orang lain.

Ilmu hipnotis bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk meraih keuntungan. Misalnya, seorang wanita yang sedang berada dihalte Bus sendirian, kemudian datanglah ahli hipnotis yang mempunyai niat jahat dimana dia menepuk bahu wanita penunggu Bus tersebut. Jika wanita tersebut ketika menunggu Bus dalam kondisi melamun, maka akan mudah sekali bagi hipnoterapist untuk masuk ke alam bawah sadarnya. Maka tak heran akhir-akhir ini banyak cerita kejahatan hipnotis dijalan atau dikeramaian.

Bagaimana cara menangkalnya?
Ada banyak saran yang beredar tentang cara menangkal kejahatan dengan hipnosis, misalnya menepuk balik sang penghipnotis, menghentakkan kaki ke tanah beberapa kali, mengarahkan tangan ke bumi untuk mengeluarkan energi negatif, meniupkan kembali asap rokok ke penghipnotis, menutup kening Anda agar menangkal gelombang yang dikirimkan penghipnotis, memakai jimat atau merapal mantera, dsb.Sebenarnya cara-cara diatas tidak rasional, dan menjadi rasional jika digunakan oleh orang-orang yang meyakini hal-hal berbau mistis. Cara-cara aneh diatas bertujuan supaya keyakinan dan kesadaran sang korban hipnotis bisa kembali semula. Saya tidak rekomendasi cara-cara diatas...

Lalu bagaimana cara-cara yang rasional untuk menangkal hipnotis?
  1. Cara paling aman untuk menangkal hipnotis adalah menghindari pikiran kosong. Pikiran kosong akan memungkinkan segala macam sugesti keluar masuk dengan mudahnya. Menurut pakar ilmu hipnotis, membiarkan pikiran kosong akam membuka gerbang telepatik dan pesan secara telepatik (termasuk pesan negatif) akan mudah masuk.
  2. Ucapkan kalimat ini lima kali dengan suara lantang, “Saya selalu memiliki kontrol penuh atas diri saya setiap saat, kapan saja dan dimana saja,” di pagi hari sebelum keluar dari rumah dan lima kali lagi sesaat setelah menyelesaikan makan siang. Lakukan hal tersebut setiap harinya selama satu minggu penuh untuk memprogram diri Anda agar selalu awas dan waspada akan keadaan sekitar.
  3. Bila Anda mengalami sesuatu yang mengejutkan atau diluar dugaan, biasakan untuk mengambil satu langkah mundur dan bernyanyi atau bersenandung lagu favorit Anda di dalam hati. Ini akan membantu Anda memecah konsentrasi agar tidak tenggelam dalam trance akibat kejutan yang telah terjadi sebelumnya.
  4. Setiap kali Anda bertemu dengan seseorang menawarkan sesuatu yang menggiurkan, ambil satu langkah mundur lagi dan gunakan logika Anda untuk menimbang apakah tawaran tersebut memang masuk akal atau terlalu berlebihan. Sebagai tambahan dari bersenandung, Anda juga dapat menggoyang-goyangkan badan seiring nada yang Anda nyanyikan. Semakin Anda menjauhkan diri, tubuh serta pikiran Anda aktif dengan kesibukan sendiri, semakin minim efek persuasif dari skenario yang disampaikan oleh lawan bicara Anda.
  5. Apakah Anda orang yang latah? Jika ya, pastikan Anda tidak bepergian sendiri. Latah adalah pintu gerbang termudah untuk memasukkan pengaruh hipnotis. Dengan bantuan kejutan, pengaruh hipnotis akan mudah masuk. Kondisi yang sama juga berlaku untuk tipe orang yang sangat mudah terkejut oleh hal apapun.
  6. Mencoba selalu tenang menghadapi segala macam hal yang ada dihadapan mata. Kadang kala, penghipnotis menggunakan teknik hipnotis berkelompok. Mereka akan memancing kelengahan Anda dengan mengerumuni Anda secara mendadak tanpa alasan. Kepanikan hanya mempermudah pengaruh hipnotis mereka. Jangan juga mudah terpengaruh oleh orang yang menepuk Anda secara tiba-tiba. Hindarkan fokus pada orang tersebut untuk menghindari pengaruh hipnotis. Mual, pusing, dada sesak yang datang tiba-tiba bisa jadi adalah pengaruh awal dari energi gendam dan hipnotis yang sedang dikerahkan seseorang pada Anda. Niatkan membuang pengaruh energi negatif tersebut untuk membuang energi negatif tersebut.
  7. Cara lain yang bisa kita ambil untuk menangkal hipnotis adalah dengan mempelajari ilmu hipnotis itu sendiri. Dengan mempelajari ilmu hipnotis, kita dapat mengenal jenis-jenis ilmu hipnotis serta cara melakukannya. Mengetahui cara melakukan hipnotis membuat kita bisa mempersiapkan cara dan diri untuk menangkal hipnotis tersebut. Lebih jauh lagi, mempelajari ilmu hipnotis akan membawa manfaat bagi kita. Selain untuk perlindungan diri, ilmu hipnotis yang kita kuasai bisa bermanfaat untuk memberikan terapi kesehatan tubuh, terapi kesehatan jiwa dan beragam terapi kain. Ilmu hipnotis bisa pula digunakan untuk terapi berhenti merokok dan pembiusan saat melahirkan. Ilmu hipnotis dapat dipelajari secara ilmiah dan dapat dilatih. Seseorang tidak harus memiliki kedalaman jiwa serta bekal tenaga dalam untuk bisa berlatih hipnotis.
Ada ebook panduan hipnotis yang kami berikan gratis, silahkan klik disini untuk mendapatkannya.

Ada juga panduan menyembuhkan diri sendiri dengan energi kesadaran diri. Yang ini ada sedikit infak yang harus anda keluarkan. Metode sensasional penyembuhan diri ini didasarkan kepada pengalaman pribadi. Silahkan klik disini bagi yang berkenan

Sementara segini dulu tips dan cara menangkal hinotis yang negatif. Artikel berikutnya adalah quantum pikiran, yakni bagaimana hipnotis bekerja...




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment