Apr 24, 2014

Berbagai Amalan dan Doa untuk Berbagai Kebutuhan

Sebagian besar artikel www.adhinbusro.com yang paling banyak dikunjungi ternyata tentang alaman dan doa untuk berbagai kebutuhan. Mengapa bisa demikian? Mungkin saja dengan banyaknya masalah hidup kita kemudian mereka mencari solusi tentang doa yang bisa diamalkan dengan harapan ada solusi. Padahal perlu diketahui amalan dan doa adalah langkah awal saja bagi kemuliaan hidup seperti yang anda dambakan. Ada beberapa step/ langkah lagi sehingga doa yang anda panjatkan terkabulkan.
 

Berikut 7 besar artikel terbaik www.adhinbusro.com

Lalu apa langkah berikutnya agar amalan dan doa tersebut bisa manjur/ mujarab? Amalan dan doa adalah awal. Langkah berikutnya adalah pemahaman doa. DOA = Direction, obedience, acceptance. 

Direction= Diucapkan dan dipanjatkan secara langsung kepada Sang Pencipta. Ucapan dimulut ucapan dihati adalah satu menuju keharibaan Tuhan. Lurus satu arah tanpa melenceng sedikitpun. Jadi apa yang diucapkan satu arah sandaran yang jelas dengan muatan yang jelas. Maksudnya permintaan/ doa harus dengan jelas dipanjatkan oleh mulut menuju hati yang ikhlas kepada Yang Maha Mengabulkan doa. Muatan doa juga harus jelas, maksudnya apa-apa yang diminta harus jelas dan spesifik bukan umum.

Obedience= Kepatuhan atau ketaatan kepada syarat dan kepantasan menuju terkabulkan. Setelah doa sudah dilantunkan maka pertahankan hati dalam suasana tawakal akan cara-cara Tuhan dalam mengabulkan doa. Sabar dan ikhlas terhadap proses yang seringkali menyakitkan. Tetap bertahan dan ber Tuhan walaupun nampaknya doa tak kunjung ada titik terang.

Acceptance= Menerima dengan bahagia permintaan tersebut. Jadi anggap saja anda sudah menerima pengkabulan doa dalam benak kemudian merasa bahagia dalam hati. Inilah yang dinamakan keyakinan dalam iman. Yakin bahwa Tuhan sebenarnya sudah mengabulkan doa, persis saat kita selesai mengucap kalimat doa. Dimana? Di alam (ruang dan waktu) yang rahasia. Di masa depan yang kita tidak akan mengetahui jam berapa, hari apa dan berapa tahun. Rahasia tapi ada.

Mengapa harus yakin dalam iman? Penjelasannya sangat panjang. Sobat bisa mendapatkannya disini.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment