Apr 21, 2014

Belajar dari Pengalaman Hidup

Sobat... Ijinkan kami sedikit cerita keprihatinan yang mendalam kehidupan kami. Berasal dari orang tua dengan pekerjaan sebagai buruh tani kami mengawali hidup. Tentu saja semua serba kekurangan yang kadangkala diluar akal. Pada awalnya bisa makan nasi saja sudah bagus, karena seringnya hanya tiwul. Cerita ini untuk menginformasikan kepadamu bahwa masing-masing ada sejarah masa lalunya sendiri-sendiri. Bagaimanapun beratnya tetaplah coba untuk lebih tegar.



Saat bayi saya hanya beberapa bulan saja konsumis ASI selebihnya hanya air tajin. Masa kecil saya habiskan disawah dan bermain dengan lumpur serta belalang. Masa remaja seringkali berada di truk untuk nguli menambah uang saku sekolah. Saat remaja sampai menginjak usia 17 tahunan menjadi buruh seorang pedagang. Makanya masa kecil sampai remaja sosoknya kecil, hitam dan kumal, ditambah mental penakut yang luar biasa.

Kemudian ada saatnya kami merantau ke Ibu Kota dan hanya luntang lantung saja selama beberapa tahun, sampai akhirnya memutuskan untuk bekerja sebagai asongan. Kemudian mengamen, mengasong lagi, menjadi sales, dan pekerjaan yang katanya hina lainnya. Saya berpikir mengapa tidak ada yang peduli? Hal ini menyebabkan saya frustasi dan menjadi anak yang nakal. Walaupun tubuhnya kecil seringkali berantem juga. Yang paling parah saat berantem dengan 8 preman kampung sampai berdarah-darah dan nyaris dibabat golok.

Kemudian ada saatnya kami berkeluarga kemudian memiliki seorang anak. Saat itulah saya mulai berpikir dengan jernih tentang ujian bertubi-tubi yang saya alami. Pasti ada hikmah dibalik ujian tersebut. Ternyata benar, dibalik kesulitan ada kemudahan. Semenjak membuka pikiran dan hati untuk menjalani hidup lebih ikhlas justru rezeki yang pada mulanya selalu saja lari dari kehidupan kami, kini menjadi jinak.

Maka mulai saat itulah kami mengembara mencari hikmah. Sudah banyak orang pintar dalam hal ini kyai dan ulama yang saya datangi untuk belajar hikmah hidup. Pun tidak terhitung (karena saya sudah tidak menghitung lagi) orang kaya/ milyuner yang saya datangi demi belajar formula mencari rezeki. Selama beberapa tahun (sekitar 3,5 tahun lebih) saya belajar dari sana sini dengan tujuan mencari ilmu untuk merubah hidup menjadi lebih baik. Sudah banyak orang pintar (bukan dukun dan paranormal) yang mengajari kami tentang hikmah hidup dengan rasional. Rasional dalam iman.

Pada prosesnya saya pernah berada pada titik puncak kesuksesan baik karier, bisnis dan materi yang kami miliki. Apakah saya sombong atau tidak saya sendiri tidak tahu. Yang pasti semua bertujuan agar anda juga termotivasi. Pada awalnya pencapaian itu semua benar-benar diluar batas imaginasi, namun saat itu menjadi nyata.

Bukan materi berlimpah yang menjadi tujuan pengembaraan kami, tetapi sesuatu dibalik materi. Ilmu dan hikmah dibalik proses pembelajaran. Pembelajaran, inilah yang sedang saya cari dan cari sampai kapanpun. Ternyata materi tidak menjamin kebahagiaan, makanya kemudian pengembaraan berlanjut.



Pada akhirnya ada atau tidak ada rezeki biasa saja. Pada suatu moment mengalami keberlimpahan yang luar biasa, pada moment yang lain ambruk. Gagal atau berhasil biasa saja dikarenakan bukan itu tujuan utamanya. Tujuannya adalah melalui proses tersebut dengan ikhlas seraya membanjirinya dengan ucapan sukur. Justru inilah yang mampu membangkitkan kebahagiaan tak terperi dalam nurani. Justru sikap inilah yang membuat dunia takluk. Kalau sudah mempunyai keyakinan seperti ini dunia serasa mengejar kita padahal kitanya tidak begitu ngotot mengejarnya. Kalau anda belum sampai pada level seperti ini maka semakin keras dunia anda kejar maka semakin cepat dunia lari. Mungkin ini sedikit berlainan dengan motivator2 kita, namun kehidupan seperti inilah yang saya yakin seluruh manusia menghendakinya.

Ada banyak orang yang kami belajar kepadanya dimana tidak mungkin mengambil gambarnya saat itu. Berikut ini adalah sebagian bersama orang-orang yang saya banyak belajar darinya. Ada ustadz dan ulama ada pula milyuner, ditambah orang lain yang menginspirasi. Mohon maaf sekali, beberapa foto terpaksa saya samarkan demi kebaikan.






Kesimpulannya adalah, jika anda mau belajar dan terus belajar maka apapun yang anda inginkan bisa direalisasikan. Mau dunia ada ilmunya mau akherat juga ada ilmunya, mau kedua-duanya juga ada ilmunya. Oh ya, masih ada beberapa foto tokoh-tokoh dimana saya belajar dari mereka serta isi wejangan dan pembelajaran yang saya jamin akan membuka mata hati anda. Semua hanya ada di panduan yang saya buat.

Sekedar tambahan informasi, semua proses pembelajaran kami dari dahulu kala sampai sekarang dan seterusnya sudah saya tuangkan didalam 2 pembelajaran komprehensif. Rahasia Kunci Sukses adalah pembelajaran bagaimana menarik rezeki dan kekayaan dengan baik dan benar. Magis7 adalah pembelajaran tingkat lanjut dimana harta benda dunia sudah bukan menjadi tujuan utama. Silahkan dilihat-lihat dulu. Salam



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment