Apr 14, 2014

3 Pertanyaan Penting Untuk Kesuksesan dan Kebahagiaan

Ada 3 pertanyaan yang secara fitrah seharusnya selalu terngiang-ngiang dalam pikiran atau akal kita. Pertanyaan mendasar tentang hidup kita didunia ini. Jika kita selalu mencari jawaban maka Insya Allah akan ditunjukkan jalan kebenaran. Jika kita acuh-tak acuh maka semakin jauhlah dari jalan yang akan mengantarkan kepada kemuliaan.

 

3 Pertanyaan tersebut adalah...
http://abtreni.com/?id=adhinbusro
  • Kita berasal dari mana?
  • Kita didunia ini disuruh melakukan apa?
  • Tujuan hidup kita sebenarnya kemana?
3 pertanyaan tersebut adalah hal mendasar. Satu-satunya cara mengetahuinya adalah dengan belajar dan berpikir. Ada 3 hasil dari pertanyaan diatas..
  • Orang yang mengetahui dari mana ia berasal, kemudian untuk apa hidup didunia ini dan kemana tujuannya. Ia yakin dengan tujuan hidup. Orang yang mengetahui tujuan hidupnya maka hidup menjadi lebih terarah. Pada akhirnya kesuksesan dan kebahagiaan itu bisa teraih baik didunia maupun diakherat
  • Orang yang ragu-ragu. Bilangnya tahu namun sebenarnya tidak memahami dengan benar. Hidupnya tidak mempunyai tujuan yang jelas yang mengakibatkan nasibnya juga tidak jelas. Hidup mengalir apa adanya tanpa tujuan dan cita-cita.
  • Orang yang tidak tahu tujuan hidup sesungguhnya. Yang ia tahu hanyalah hidup didunia ini kemudian mencari dan mengeruk berbagai kekayaan dan kemegahan dunia dan menganggap itu semua bisa menjamin kebahagiaan. Seberapa besarpun yang didapatkan tetap saja kehausan dan keserakahan itu mendominasi. Ia tetap saja kering dari kebahagiaan yang sejati
  • Orang yang tidak mau tahu ketiga pertanyaan diatas. Ia adalah orang gila atau super idiot. Mengapa bisa demikian? Hal ini dikarenakan fitrah semua orang pasti akan mencari tahu 3 dari pertanyaan diatas mau tidak mau suka atau tidak suka.

3 pertanyaan tersebut diatas sama dengan pertanyaan adanya HP atau handphone. HP itu yang menciptakan adalah manusia. Ia dilengkapi dengan manual instruction atau cara pengoperasian. Tujuannya jelas, agar HP tersebut bisa dipakai untuk SMS dan telpon. HP yang dioperasikan sesuai dengan manual instruction maka ia akan dipakai, namun HP yang tidak mengikuti manual operation akan rusak. Manual instruction "jangan dibanting" tetapi kita membantingnya. "Jangan dimasukkan ke dalam air" namun kita menceburkannya, dan manual instruction yang lainnya. Jelas sekali HP yang tidak mengikuti manual operation akan rusak dan dibuang ke tempat sampah.

Itulah 3 pertanyaan mendasar yang sangat fundamental sama sebagaimana pertanyaan adanya HP diatas. Jika kita mengikuti manual operation maka kesuksesan dan kebahagiaan sejati dan abadi akan diraih dan dirasakan, namun jika tidak mau mengikuti manual operation akan rusak dan dibuang ke tempat sampah..

Disini ada hikmah... Carilah jawaban dari 3 pertanyaan tersebut diatas sekarang dan seterusnya sampai ajal menjemput. Demi kesuksesan dan kebahagiaan hidup didunia ini serta kehidupan setelah dunia ini.

Presented by Magis7

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment