Mar 29, 2014

Ujung-Ujungnya Duit, Ujung-Ujungnya Bayar

Saya mempunyai beberapa blog. Kalau yang bahasa indonesia ada sekitar 10 blog, yang paling rame adalah blog www.adhinbusro.com. Ada juga blog dalam bahasa Inggris. Yang ini sedang latihan supaya bisa berbahasa inggris dengan lancar. Kemudian ada juga beberapa website berbayar dan beberapa toko online. Mantap ya?

Gambar: Koleksi buku di almari saya, sampai hampir tidak kuat karena kepenuhan

Semua saya susun selama bertahun-tahun dengan biaya yang besar. Domainnya, hostingnya, Autorespondernya dll menghabiskan jutaan rupiah. Belum lagi buku-buku terjilid yang saya beli untuk menambah wawasan. Tujuan kami membeli buku supaya ide menulis tidak pernah habis.

Inilah passion, atau gairah atau semangat dikarenakan melakukan sesuatu yang kita sukai. Disatu sisi ingin berbagi ilmu dan hikmah disisi lain menjual sesuatu baik dalam bentuk buku digital, maupun toko online (Saya jualan baju bola, katering, MLM dll). Toko online saya jujur baru dalam perbaikan dan pengembangan. Memang beginilah bisnis internet....

Adapun website penjualan saya adalah

Sekali lagi blog yang saya mewakili diri kami adalah www.adhinbusro.com. Yakni blog ilmu dan hikmah didasarkan kepada pengalaman nyata diri kami sendiri. Anda bisa belajar disini gratis tanpa membayar serupiahpun.

Pengalaman apa Pak? Pengalaman hidup prihatin selama puluhan tahun. Prihatin yang akut. Miskin, penakut/ krisis PD, lemah dll. Kami dari kecil biasa hidup prihatin sampai beranjak dewasa tetap saja miskin, bahkan seringkali menjadi kuli, ngasong, ngamen dll. Jadi kalau bicara hidup susah jangan ajari kami, karena kami sudah lelah. Hehehe. Maksudnya kami sudah terbiasa hidup susah.

Juga kami sangat penakut waktu itu. Takut didepan umum, takut bicara sama orang dan takut-takut lainnya. Mungkin dikarenakan hidup kami seringkali mendapatkan hinaan dan penyepelean orang. Makanya jika ada gesekan atau masalah dengan orang kami tidak menggunakan logika yang bijak, ujung-ujungnya otot alias berantem. Cilakanya saya pernah berantem dengan 8 orang sekaligus, dan anda tahu apa yang terjadi. Bonyok sana sini dan hampir saja dibacok dengan parang. Setengah modar saya saat itu. Sadis... Ngeri...

Hidup kami berubah saat kami mengetahui sebuah hikmah. Bahwa ujian itu datang bersama kemudahan. Kalau kita hanya fokus kepada kesulitan maka kemudahan itu tidak akan tampak. Makanya kalau kesulitan datang palingkan wajah anda dan katakanlah, "yang mudah mana ya? Ada dua kemudahan mana ya?" Itu terus yang jadi fokus anda.

Kami pernah merasakan curahan rezeki yang tidak dapat dibendung, sampai-sampai kami bisa memiliki rumah, 3 motor, 4 mobil, 8 bisnis yang asetnya ratusan juta rupiah. Suatu keadaan diluar batas kewajaran. Mantan pedagang asongan menjadi orang sukses. Hebat khan?

Karena memang roda selalu berputar. Bisnis kami banyak sekali yang gulung tikar alias bangkrut. Aset banyak yang kami jual.

Apakah berhenti??? Tidak... Salah satu kran rezeki kami malah sengaja saya tutup. Saya resign dari tempat kerja dengan posisi manager dan fasilitas mobil yang bagus. Ada altis ada avanza baru. Ngomong-ngomong tentang manager, ini juga jabatan yang diluar batas kewajaran. Mengapa? Ini dikarenakan sebelumnya kami orang yang mempunyai krisis kepercayaan diri. Jangankan menjadi manager dengan pupuhan anak buah, ketemu sama orang saja takut. Tetapi inilah, kalau kita mau belajar pasti ada jalan. Kalau kita mau melihat adanya 2 kemudahan yang datang bersama 1 kesulitan, pasti kemudahan itu lambat laun akan semakin nampak jelas.

Setelah resign apakah saya mati kelaparan?? Tidak... Bahkan saya saat ini menjabat ketua organisasi sosial yang mengharuskan banyak waktu banyak menyumbang dll. Jabatan yang tidak dibayar namun mengharuskan mengeluarkan banyak uang. Kalau kita berpikir matematika, itung-itungan nggak ada yang mau, karena tidak masuk akal. Namun saya mempunyai tujuan jangka panjang yang jauh lebih besar.

Yang pasti kami tidak mati kelaparan. Yakin bahwa rezeki di tangan Tuhan, asalkan kita tetap mau berusaha bekerja keras. Sibuk kepada usaha bukan sibuk menyalahkan, kemudian sabar menunggu mangga masak. Akan ada waktunya mangga masak, jangan tergesa-gesa. Akan ada waktunya tujuan besar itu tercapai, jangan menyuruh-nyuruh Tuhan menyegerakan. Matang pada waktu dan ruang yang tepat.

Kok saya malah jadi curhat... Hehehe

Intinya begini, kami sudah menulis ribuan artikel di blog kami silahkan belajar dan gratis. Jujur ada panduan yang berbayar khusus untuk anda yang mau melihat 2 kemudahan. Kalaupun tidak berkenan tidak apa-apa. Kami hanya berusaha untuk membuka pikiran anda.

Ada sahabat yang mengatakan kurang lebih begini,

"Jadi ujung-ujungnya duit, ujung-ujungnya bayar ya Pak?"

"Mengapa saya harus bayar panduannya Pak?, kok tidak gratis saja?"

Jawab: Tergantung dari sudut pandang mana anda melihatnya.

Intinya memang begitu, benar adanya. Semua panduan Rahasia Kunci Sukses, dan Magis7 adalah panduan berbayar. Ada bimbingan berkelanjutan supaya anda mendapatkan progress yang jelas. Jujur ini adalah salah satu kran rezeki kami. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Tidak ada yang haram, atau yang salah dengan hal model seperti ini. Semua pebisnis lain juga melakukannya.

Saya segera menerbitkan buku terjilid dengan harga tertentu yang bisa anda dapatkan di toko buku. Yang pasti tanpa panduan berkelanjutan, karena tidaklah mungkin buku terjilid ada panduan 360 hari umpamanya. Makanya panduan di internet, dengan memanfaatkan teknologi informasi ini kami bersedia memandu anda.

Kami mengerti, barangkali anda sedang susah. Tetapi jangan fokus kepada kesusahan itu tadi, karena dia datang membawa 2 kemudahan. Sama seperti saya dahulu, jangankan membeli buku atau mengikuti seminar, untuk makan saja susahnya minta ampun. Tetapi demi ilmu saya memaksakan diri untuk jauh lebih ngirit. Demi ilmu, demi masa depan yang lebih baik.

Kalau belum mampu silahkan baca-baca diblog ini dan gratis. Ada panduan berkelanjutan yang berbayar namun sekali lagi saya tidak akan memaksa anda sama sekali. Panduan kami hanya untuk sahabat yang dengan hati ikhlas mau belajar. Karena kalau sudah tidak ikhlas maka pembelajaran saya sulit untuk bisa ditangkap, dipahami dan diterapkan.

Diluar itu semua, bagi sahabat yang sedang susah, kami doakan semoga segera mendapatkan solusi bagi masalah anda. Amin



Artikel Terkait



1 comment: