Mar 2, 2014

Sederhana Saja, Kaya Adalah Bagaimana Menempatkan Diri

Kita bicara masalah kekayaan lagi nih.. :) . Apakah anda sudah merasa kaya saat ini? Kalau belum coba direnungkan hal ini. Apakah anda sudah benar didalam menempatkan dirimu sendiri? Mungkin sobat masih bingung dengan penjelasan saya, so mari kita lanjutkan.

Aqua, ia adalah air minum kemasan. Jika dijual di toko grosir berapa harganya? Kalau saat ini awal 2014 masih sekitar 1.400 rupiah. Kok tahu sich? Karena saya pernah buka toko kelontong dan bangkrut. Hehehe. Padahal untuk ukuran luas dan isi toko, maka usaha kelontong saya termasuk besar lho?. Adapun alasan bangkrutnya toko saya dikarenakan tidak ada fokus, ini yang pertama. Yang kedua jelas tidak menjiwai sama sekali.

Kita tidak hendak membicarakan toko kelontong milik saya, tetapi membahas bagaimana cara sederhana supaya kita bisa kaya luar biasa. Kembali lagi ke aqua tadi, jika kita tempatkan di warung pinggir jalan berapa harganya? 2.500 sampai 3.000 rupiah. Jika aqua tadi kita taruh di mall? 6.000an rupiah. Jika dihotel bisa mencapai 25.000 rupiah. Saya harap anda mulai faham...

Saya dan anda adalah sama dengan keunikan masing-masing. Cuma bedanya seringkali kita menempatkan diri ditempat yang salah. Kita merasa unik dengan keahlian yang khas, tetapi memaksakan diri tetap bertahan dipekerjaan sekarang, maka sampai kapanpun penghasilan kita tidak akan naik dengan signifikan. Supaya bisa naik dramatis maka satu-satunya cara adalah pindah dari toko grosir ke tempat yang bonafid yakni hotel.

Contoh, anda bakat otomotif namun saat ini bekerja sebagai akunting disebuah perusahaan. Maka sampai kapanpun penghasilan anda tidak akan terdongkrak. Supaya terdongkrak mau tidak mau anda harus berani untuk pindah diperusahaan otomotif atau membuka usaha sendiri dibidang yang sama.

Intinya adalah kemampuan untuk menempatkan diri ditempat yang tepat. Itu saja, sederhana sekali.

Maka mulai sekarang kenali dirimu sendiri. Apa daya jual yang bisa mendongkrak kekayaanmu. Apa keahlian/ bakat/ passion dari dirimu sendiri dimana orang lain tidak memilikinya. Apa ciri khasmu? Kalau sudah ketemu langkah berikutnya adalah cari tempat bagimu untuk bermetamorfosis atau merubah kepada wajah aslimu. Tanpa disadari kita seringkali memakai topeng orang lain lho? Inilah mengapa kita susah untuk sukses dan kaya.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment