Mar 22, 2014

Musik Untuk Menghilangkan Beban dan Masalah

Saya sebagai tokoh masyarakat kadangkala menghadapi sebuah masalah dilematis. Ada beberapa warga yang sedang menghadapi ujian, lalu malam-malam di menuju tempat berkumpul lalu nyetel musik dangdut koplo. Oplosan apa kereta malam dll. Apa lagi?? Sobat mungkin lebih tahu...

Saya sendiri kadangkala ikut ndengerin dan dikit-dikit angguk-angguk kepala menikmati musik dandut koplo tersebut. Ternyata enak juga.. Kadang-kadang dikit-dikit goyang Hehehe...

Namun selepas angguk-angguk kepala dan acara selesai nyatanya masalah itu tidak tersolusikan. Hanya melupakan masalah sesaat saja.

Untung saja kami masih bisa melarang adanya minum-minuman keras saat ada acara tersebut. Karena banyak goyang-goyangan yang diiringi sama minum-minuman keras dan lebih parah lagi narkoba. Memang asyik dan bisa melupakan beban hidup walau sejenak.

Saya telah membandingkan antara mendengarkan musik dengan mendengarkan murottal Al Qur'an. Sama-sama mendayu-dayu dan membuat jiwa terbang tinggi. Bedanya alunan musik koplo hanya solusi sesaat sementara kalau ndengerin murottal bisa melambungkan keyakinan akan pertolongan_Nya..

Dan keyakinan itu ternyata menggerakkan diri untuk bekerja lebih keras didalam menjemput rezeki. Ujung-ujungnya masalah hidup khususnya masalah ekonomi bisa tersolusikan dengan sangat baik.

Pilih mana?? Kalau saya menyarankan sering-seringlah mendengarkan murottal supaya keyakinan akan masa depan bisa lebih jelas tergambar..

Namun saya pribadi juga belum bisa melarang seseorang yang suka mendengarkan musik khususnya dangdut koplo untuk melupakan sementara beban hidup, karena saya sendiri suka angguk-angguk kepala ndengerinnya. Hehehe

Anyway, ndengerin musik itu makruh kata sebagian ulama dan haram pada sebagian lainnya. Sebagaimana rokok juga demikian.

Sesuatu yang makruh lebih baik ditinggalkan...



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment