Mar 31, 2014

Kunci Sukses adalah Temukan Panggilan Jiwa

Seringkali kita langsung berfokus kepada bidang apa yang bisa menghasilkan banyak uang. Kita belajar kesana kemari kemudian mencoba fokus kepada satu bidang bisnis dengan harapan bisa sukses. Nyatanya tidak demikian adanya. Binis banyak yang bangkrut dan gulung tikar. Itulah yang saya rasakan.

Setelah melakukan perenungan ternyata, bukan bidang bisnis yang menghasilkan uang sebagai langkah awal namun sebaliknya..

Gambar: Manusia tanpa jiwa adalah robot

Cobalah tengok ke dalam jiwamu apa sih gairah atau passion yang rasanya meledak-ledak dalam dada dan ingin segera dijelmakan? Bagi pemula, jujur ini hal yang tidak gampang dilihat. Kita lebih suka mengikuti tren bisnis. Ketika bisnis bunga menjadi trend, kita ikut-ikutan, ketika MLM menjamur kita juga ikut-ikutan. Inilah jaminan kegagalan dikarenakan hanya ikut-ikutan. Paling lama bertahan hanya itungan satu dua tahun.

Apakah passion itu? Bagaimana cara mengetahui passion dalam jiwa?

Passion adalah aktifitas yang sangat kita sukai, sehingga dengannya tidak ada istilah patah semangat. Kadangkala orang menyebut bakat/ keunikan namun tidak sesederhana itu. Memang benar terkadang bakat bisa menimbulkan passion namun banyak pula yang tidak demikian.

Kalau dalam bahasa saya passion itu bernama "manusia". Manusia yang hidup dengan jiwa dan raga menjadi satu. Meluruh dalam menjelmakan satu tujuan dan cita-cita..

Banyak sekali contoh orang yang bekerja dan beraktifitas tanpa melibatkan jiwa. Sebagai contoh seorang karyawan yang bekerja tidak sesuai dengan panggilan jiwanya. Yang terjadi tentu saja bekerja tanpa semangat. Serasa sangat menjenuhkan dan melelahkan. Manusia menjadi robot.

Passion itu panggilan jiwa. Semua panggilan jiwa menurut kami baik adanya. Justru itulah manusia sebenarnya yang hidup dengan jiwa dan raga menjadi satu. Dengan itulah manusia ada dibumi dengan tujuan memakmurkannya dan menjadikan ia sebagai rahmat semesta alam.

Cobalah untuk meluangkan waktu anda sejenak, apa sih panggilan jiwamu dalam hidup didunia yang singkat ini? Carilah sampai ketemu baru kemudian jelmakan ia dengan berkomitmen untuk melatih dan mengasah menjadi sebuah daya yang powerfull.

Mungkin passion anda adalah "seni"? Maka jelmakanlah ia dengan banyak belajar sehingga jiwa "seni" yang ada dalam diri anda menjadi sebuah power. Langkah berikutnya adalah memilih bidang bisnis sesuai dengan passion anda. Bisa menjadi musisi, melukis, perancang dll.

Temukan panggilan jiwamu dan anda akan sukses...

Presented by: Formula Rahasia, Rahasia Resign dan Sukses



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment