Mar 4, 2014

Jikalau Berat Menjalani Hari Ini Berarti Ada Masalah Dalam Diri

Saya ingin mengajukan sebuah pertanyaan untuk anda. Apakah anda menjalani pagi ini, hari ini dengan berat hati? Apakah ada rasa malas dan rasa jenuh ketika harus beraktifitas pada hari ini? Kalau iya artinya ada masalah dalam diri anda yang harus ditemukan penyebab kemudian solusinya.

Banyak sekali orang-orang yang menjalani hari dengan rasa malas. Sebagian disebabkan karena aktifitasnya bukan sesuatu hal yang membuat jiwa raga menjadi hidup. Tetapi justru aktifitas tersebut membuatmu hampir-hampir merasa bosan untuk hidup. Nah lho??

Artinya apa? Artinya pasti ada yang salah dengan jiwa ragamu. Ibarat motor yang hanya dikhususkan untuk mengangkut 2 orang namun dipaksakan untuk mengangkut barang bawaan yang over kapasitas. Tentu ia akan cepat rusak.. Demikian juga saya dan anda, jika aktifitas yang kita lakukan adalah keterpaksaan maka tidak memerlukan waktu lama untuk merusak jiwa dan raga.

Contoh: Anda adalah seorang pekerja kantoran dimana diwajibkan berangkat pagi sebelum jam 8 harus sudah sampai kantor. Kemudian mengerjakan tugas-tugas yang sama sekali bukan passion anda. Sore hari pukul 18.00 WIB baru pulang ke rumah. Anda terkungkung oleh aturan sementara jiwa anda sendiri menginginkan kebebasan.

Jiwa dan raga anda dipaksa untuk melakukan sesuatu pekerjaan yang tidak anda sukai. Sebenarnya ada perlawanan dalam diri namun dikarenakan anda lemah, maka anda menjadi pihak yang kalah.

Anda loyo makanya anda hanya menurut seumur hidup untuk menjadi orang lain, bukan diri anda yang sesungguhnya. Sungguh terlalu... Jika sudah begitu maka tingkat stress akan mudah sekali timbul dimana menyebabkan segala penyakit mudah menjangkiti diri anda sendiri. Apalagi penyakit menjelang pensiun. Stroke, hipertensi, penyakit jantung adalah hal yang sering terjadi.

Maka solusinya hanyalah menjadi diri anda sendiri. Hidup dengan jiwa manusia anda sendiri bukan menjadi robot.. bagaimana caranya? Perlu pembelajaran yang tidak singkat. Silahkan isi nama dan email untuk mendapatkan pembelajarannya. 100% Gratis
First Name:
E-Mail Address:


Dipersembahkan oleh: Magis7, 7 langkah magis menjadi manusia sejati



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment