Mar 31, 2014

Islam dan Kristen adalah Agama Teroris

Jangan menuduh agama karena pengikutnya. Agama adalah ajaran bukan apa yang dianggap oleh pemeluk sebagai ajaran namun salah persepsi. Jangan menuduh islam teroris dikarenakan ulah pemeluknya yang jauh dari nilai-nilai islam. Jangan pula menuduh kristen ajaran teroris dikarenakan ulah dari penganutnya.

Kalau kita melihat ajaran agama dari hal-hal berbau teror yang dilakukan pemeluknya maka semua agama adalah teroris. Islam dan kristen adalah agama teroris karena sebagian pemeluknya melakukan aksi teror. Saya pikir ini tidak bijaksana.

Selama ini yang menjadi cap teroris adalah Islam, padahal pemeluk kristen pun banyak yang melakukan aksi teror. Contoh baru-baru ini seorang pemuda yang berencana membunuh Presiden Obama, seperti yang diberitakan oleh detik.com


Washington, - Melepas tembakan ke Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, seorang pria dibui 25 tahun. Pria ini mengaku menjalankan misi dari Tuhan untuk membunuh Presiden Barack Obama.

Oscar Ramiro Ortega-Hernandez mengemudikan mobilnya sejauh 3.200 kilometer hingga ke Washington DC, dari rumahnya di Idaho. Aksi nekat ini dilakukannya pada November 2011 lalu.

Seperti dilansir AFP, Selasa (1/4/2014), jaksa menuturkan bahwa Ortega-Hernandez menembakkan sedikitnya 8 tembakan ke arah Gedung Putih setelah memberitahu teman-temannya bahwa dirinya akan menjalankan misi dari Tuhan. Misi tersebut adalah membunuh Obama.

Untungnya, saat insiden ini terjadi, Obama dan keluarganya tidak sedang berada di Gedung Putih. Tidak ada korban luka dalam insiden tersebut.

Ortega-Hernandez ditangkap di Indiana, Pennsylvania dalam waktu kurang dari seminggu setelah beraksi di Gedung Putih. Menurut catatan Departemen Kehakiman AS, Ortega-Hernandez berulang kali pernah menyampaikan pernyataan anti-pemerintah sejak 2010. Dia pernah menyebut Obama sebagai 'iblis' kemudian juga 'anti-Kristus'. Sedangkan dia menyebut dirinya sendiri sebagai 'prajurit Tuhan berhati dingin'.
http://hjkarpetmasjid.blogspot.com/

Apakah dengan fakta ini kemudian Paus menganggap kristen adalah agama teroris? Tentu tidak. Demikian juga masyarakat Islam tidak menganggap perbuatan Ortega adalah teroris. Dunia diam...

Namun giliran ada aktifitas teror yang dilakukan oleh Muslim, maka dunia langsung ramai dan menuduh Islam Teroris. Ini tidak adil...

Marilah kita bijak didalam menilai sesuatu. Janganlah kebencian suatu kaum menjadikan keburukannya menjadi nampak jelas, sementara kejahatan pada dirinya sendiri menjadi tidak nampak.

Salam perdamaian..


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment