Mar 19, 2014

Doa Melunasi Hutang 350 Juta, Wajib Baca

Asswrwb. Mas Adhin, saya Joko. Saya terbelit hutang hampir 350 juta karena kena tipu saat ini masuk penjara. Istri baru saja melahirkan anak ke 5 sementara hutang terus memburu sekitar 100 juta (yang 250 juta ditebus dengan kurungan saya ini). Minta petunjuk dan gambaran solusi... Terimakasih. Joko


Jawab: Mari kita sama-sama mendoakan semoga keluarga Pak Joko senantiasa tabah menjalani ujian yang berat ini. Semoga hutangnya segera lunas dan kemudian Pak Joko bisa terbebas dari penjara untuk selanjutnya bisa dijadikan wasilah sandaran bagi keluarganya. Semoga Allah mengabulkan. Amin

Maka cerita Pak Joko semoga menginspirasi kita semua untuk tidak begitu percaya sama orang yang mengajak bisnis atau apapun juga dengan menjanjikan keuntungan cepat dan besar. Berpikirlah lebih rasional agar tidak menyesal dikemudian hari. Orang baik itu banyak, demikian juga orang yang bermaksud tidak baik.

Lalu bagaimana solusinya agar bisa membayar hutang yang demikian besarnya? Ada yang tahu?...

Pertanyaan yang diberikan kepada saya tentang hal ini kalau dihitung dari awal saya membuat blog ini barangkali sudah mencapai ribuan, kami tidak menghitungnya. Yang pasti sangat banyak pertanyaan terkait dengan doa dan amalan melunasi hutang. Kalau saran saya begini Pak Joko....

Dulu saya juga seringkali berhutang, tetapi alhamdulillah kami masih sanggup mengangsurnya walaupun berat. Bahkan banyak barang-barang dirumah saya yang harus dijual demi membayar hutang tersebut. Ditipu orang juga sering Pak, tetapi tidak sebesar yang Pak Joko Alami. Untuk menyikapi sesuatu yang sudah terlanjur terjadi dalam hal ini penipuan yang menyebabkan hutang membengkak adalah sbb:
  • Sadarilah ini kesalahan kita.. Jangan ngeyel lagi, ini salah kita, makanya bertaubatlah dengan mengucapkan istighfar. Jadikanlah ini pelajaran yang sangat berharga agar tidak terulang kembali.
  • Berdoalah dengan doa melunasi hutang
  • Yakin hutangnya akan lunas
  • Yakin lagi
  • Yakin terus
  • Bekerjalah dengan benar dan sabar

Berikut dasar/ dalil berdasarkan sabda Nabi saw tentang doa melunasi hutang yang teramat besar sbb

Dari Abu Wail berkata: “Ada seorang (budak) laki-laki datang kepada Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu dan berkata, “Wahai amirul mukminin, saya tidak mampu melunasi uang syarat pembebasan saya, maka bantulah saya!”

Mendengar hal itu, Ali bin Abi Thalib berkata, “Maukah engkau apabila aku ajarkan kepadamu beberapa patah kata yang telah diajarkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam kepadaku. Dengan beberapa patah kata itu, seandainya engkau memiliki hutang sebesar gunung Shir niscaya Allah akan membayarkan hutangmu. Bacalah:


اللهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Ya Allah, cukupilah aku dengan rizki-Mu yang halal sehingga aku terhindar dari rizki yang haram dan perkayalah aku dengan karunia-Mu sehingga aku tidak meminta kepada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563, Ahmad no. 1319 dan Al-Hakim no. 1973)

Bacaan Latinnya :
"Allahummakfiini bihalalika an haramiika, wa 'aghniini bifadhliika amman siwaak"

Sumber hadis saya ambil dari sini

Yang jadi masalah besar adalah kurangnya keyakinan bahwa dengan membaca doa diatas maka hutang yang besar bahkan sebesar Gunung Shir akan lunas. Berdasarkan referensi yang saya baca Gunung Shir berada di pedesaan Iran, dimana kaki gunungnya setinggi 1700 meter. Maaf kalau salah..Maknanya adalah hutang sebesar apapun akan lunas dengan membaca doa diatas. Sebesar apapun... Yakin????

Cara mengamalkannya bagaimana? Silahkan tanya ustadz anda, namun kalau menurut kami pribadi silahkan dibaca berulang-ulang setiap hari. Baik sekali kalau dibaca pada waktu-waktu mustajab seperti selesai sholat, pada waktu sujud, pada hari jumat, pada bulan ramadhan dan sebagainya. Semakin sering anda membacanya maka semakin mudah hutang anda terlunasi.

Ini terkait dengan konsumsi otak dimana setiap hari ia diisi dengan kata-kata hutang lunas. Otak dominan dialam permintaan kepada Sang Pencipta agar hutang ratusan juta tersebut lunas. Maka makna dari doa tersebut akan meresap kehati menjadi sebuah keyakinan. Keyakinan dimana Tuhan akan mengabulkan doa anda dan memberikan jalan agar hutang tersebut bisa terlunasi.

Ketika hati anda sudah meyakini dengan total akan Kuasa Tuhan, maka keyakinan tersebut akan menggerakkan seluruh jiwa dan raga untuk berjalan menuju doa. Keyakinan tersebut akan menggerakkan kita menuju peluang, kesempatan, orang, situasi dan lain sebagainya dimana itu semua adalah cara/ jalan bagi lunasnya hutang anda yang besar tersebut.

Pertanyaannya sederhana saja. Apakah anda yakin dengan doa diatas? Benar-benar yakin? Inilah masalahnya. Nabi saw memberikan banyak doa yang diwariskan kepada ummatnya untuk mempermudah hidup ini. Namun nyatanya kita menganggap sabda Nabi saw sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman lagi. Keyakinan kita minim. Padahal kalau diteliti doa tersebut jika dibaca berulang-ulang akan menjelmakan keajaiban demi keajaiban dengan Ijin Allah swt.

Mengapa harus yakin dengan susunan kata membentuk kalimat yang mempunyai maksud berupa permintaan doa seperti diatas?
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu
  • Karena kalimat adalah sugesti. Maka agar sugesti tersebut mampu menghipnotis alam bawah sadar mau tidak mau anda harus bersedia secara sadar mengucapkan kalimat tersebut
  • Yang paling penting adalah doa tersebut keluar dari mulut Nabi saw yang pasti benarnya. Apa-apa yang Nabi dan Rosul katakan pasti benar, tidak ada masalah siapapun yang mengatakannya. Apakah Nabi Adam, Nuh, Ibrahim, Musa, Isa as. Karena mereka mengatakan bukan dari nafsu pribadi tetapi berdasarkan wahyu. Untuk hal ini secara detail akan dibahas pada kesempatan yang lain
  • Karena kalimat doa tersebut dipanjatkan kepada Yang Maha Mengabulkan Doa, Allah swt. Bukan dukun, pohon, patung bukan juga alam semesta.

Bagaimana cara membangkitkan keyakinan tanpa batas? Keyakinan yang menembus ruang dan waktu? Nanti kita bahas. Tetapi saya ada panduan yang membimbing anda untuk meraih keyakinan tanpa batas tersebut disini. Unbelieveable faith...



اللهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ - See more at: http://www.arrahmah.com/read/2013/01/04/25884-doa-agar-mudah-melunasi-hutang.html#sthash.Qdl6rm82.dpuf
اللهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ - See more at: http://www.arrahmah.com/read/2013/01/04/25884-doa-agar-mudah-melunasi-hutang.html#sthash.Qdl6rm82.dpuf

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment