Mar 29, 2014

Cara Menyikapi Pimpinan yang Selalu Menyalahkan Bawahan

Ass wrwb, Bagaimana cara menyikapi pimpinan yang selalu menyalahkan bawahan Mas. Tolong dibalas. Darto Jambi (08526350xxx)

Jawab: Waalaikum salam wwb. Jawabannya tunjukkan dengan kinerja yang baik dan performa puncak, sederhana khan??



Gini...
Masalah perasaan seringkali menjadikan sebuah problem menjadi sangat rumit. Sedikit saja menyinggung perasaan bisa jadi menyebabkan gesekan yang nyata. Ujungn-ujungnya bawahan kena getahnya dengan mendapatkan SP. Atau bisa jadi bawahan tersebut mengundurkan diri dari perusahaan dikarenakan masalah perasaan.

Mengapa saya bilang demikian??

Karena kadangkala kharakter menjadi sebuah masalah. Ada yang kharakternya keras, maka mau diberikan nasehat apapun tetap saja keras. Demikian juga atasan yang kharakternya rendah hati, disuruh tegas bagaimanapun juga tetap saja rendah hati. Ayam tetap ayam, burung tetap burung. Semua mempunyai kharakter masing-masing.

Bisa jadi karakter bos anda atau atasan anda memang keras dari sananya yang suka berkata tegas dan terkesan arogan. Dikit-dikit menyalahkan dan selalu merasa benar. Memang menyebalkan mempunyai bos seperti ini.

Berikut 6 cara menghadapi atasan yang selalu menyalahkan bawahan menurut merdeka.com yang sedikit saya tambah dengan pendapat saya sendiri

Atasan bersikap sangat menyebalkan pada Anda? Anda mungkin merasa jengah mendengar keluhannya. Namun ketika atasan mulai bersikap demikian, Anda bisa melakukan tujuh hal di bawah ini. Penasaran? Yuk simak enam cara ampuh menghadapi sikap atasan, seperti dilansir Techrepublic.com.

1. Tetap tenang
http://abtreni.com/?id=adhinbusro


Jangan bereaksi secara emosional dengan menunjukkan kemarahan. Anda bisa tetap tenang dan berusaha menjaga sikap di kantor.

Ketenangan mental sangat diperlukan ketika menghadapi sebuah problem. Ketenangan mental ini bisa diraih hanya dengan latihan. Anda harus sering latihan menghadapi berbagai masalah dengan kepala dingin agar mental tertempa.

2. Bersikaplah terbuka dan jujur

Anda mungkin akan terpancing untuk berpikir keras kepala. Namun tetaplah berpikir terbuka, Anda pasti akan berhasil melakukan hal yang benar dalam situasi sulit sekali pun.

3. Seranglah masalah, bukan orangnya

Bila Anda mengkritik atau menyerang seseorang secara pribadi, Anda berisiko terkena jebakan sendiri. Fokuslah pada masalah di tangan Anda dan abaikan orang lain.

Ini penting sekali untuk anda perhatikan. Seringkali ketika kita terkena omelan atasan maka yang menjadi fokus adalah menyerang orang tersebut. Memang manusiawi, namun sebagai bawahan posisi kita lebih lemah.

4. Cobalah untuk berempati

Cobalah untuk menempatkan diri Anda pada posisi atasan. Anda mungkin bisa memahami masalah pekerjaan dari sudut pandang atasan. Asumsi Anda bisa saja salah.

5. Tidak Setuju dan berkomitmen

Ketika Anda merasa itu salah dan Anda benar, katakanlah dengan lantang. Kemudian berkomitmenlah atas apa yang Anda katakan. Itulah sikap terbaik dari seorang prajurit. Berani berkata, berani bertanggung jawab.

6. Cuek

Abaikan segala bentuk bullying yang dilakukan oleh atasan atau rekan kerja Anda. Tunjukkan bahwa kata-kata mereka tidak berpengaruh pada kinerja Anda di kantor.

Yang terakhir bisa jadi atasan yang selalu menyalahkan anda berarti ini adalah sinyal. Sinyal bahwa anda memang tidak pas berada di perusahaan tersebut dan ada tempat lain yang jauh lebih baik. Cobalah renungkan dulu, apakah anda merasa bisa menjadi hebat ditempat lain?? Kalau iya inilah sinyal. Kunjungi link ini untuk melihat sinyal tersebut.

Melatih ketenangan mental memang perlu proses. Asli... Kami mengatakan demikian dikarnakan hampir setiap hari saya mengalaminya. Resiko menjadi tokoh masyarakat.. Hehehe

Oh ya, sebelum menutup blog ini, saya ada panduan melatih rasa sejati, dimana dengannya bisa menjadi jalan kemuliaan hidup. Silahkan kunjungi link disini


Artikel Terkait



2 comments:

  1. Anda di sakiti orang…???

    Menyingkirkan lawan politik…???
    Masalah karier…???
    Masalah wanita…???
    Masalah pria…???
    Kesabaran ada batasnya…!!!
    Saatnya dendam untuk dituntaskan…!!!
    Gunakan jasa Ki Bumi Kencono,semua dijamin beres…!!!

    Santet aki tidak akan terdeteksi oleh siapapun baik Paranormal ataupun ulama besar sekalipun…!!!
    KHUSUS KONSULTASI HUB : 082370426222
    Khusus bagi yang serius, tidak main-main dan mempunyai kemampuan pendanaan…!!!


    KESABARAN ADA BATASNYA..

    SAATNYA PEMBALASAN DENDAM…!!!

    GUNAKAN JASA KI BUMI KENCONO, SEMUANYA AKAN BERES…!!!

    GARANSI: AMPUH – MATI & TERBUKTI…!!!!

    MAHAR BAYAR 70% DIMUKA BUAT BIAYA BELI ALAT-ALAT RITUAL & SAJEN SANTET,SISANYA 30% BARU BAYAR setelah TARGET terkena santet dari KI BUMI KENCONO Data anda dan lawan anda akan KI hapus demi keamanan anda, DIJAMIN AMAN…!!! SANTET KI tak terdeteksi oleh siapapun baik Paranormal ataupun ulama besar sekalipun!

    TUNTASKAN DENDAM KESUMAT ANDA SEKARANG JUGA…!!!

    KHUSUS KONSULTASI HUB : 082370426222

    GARANSI: AMPUH – MATI

    TERBUKTI…!!!!!!!
    Atau Klik http://dukunsantetminangkabau.blogspot.co.id
    Terimah Kasih.

    ReplyDelete