Mar 2, 2014

Brain Wave Management untuk Relaksasi Pikiran

Sobat... Kita seringkali merasa stress dikarenakan aktifitas pekerjaan dan kebisingan dunia. Semua berlomba-lomba mengejar dunia namun pada kenyataannya tidak bisa didapatkan dengan mudah. Ditambah lagi dengan kebisingan lalulintas, pabrik dan suara-suara lainnya yang menyebabkan kondisi pikiran semakin tambah semrawut.

Kita tahu namun tidak menyadari bahwa jauh disana ada fenomena alam penuh kesejukan. Didalam kesibukan kita ada tasbih alam semesta yang tidak pernah berhenti didalam mensucikan nama_Nya sesuai dengan bahasa masing-masing.

  • Ada suara burung ditengah hutan yang melambangkan kedamaian
  • Ada suara ombak dilautan yang melambangkan keikhlasan
  • Ada suara rintik-rintik hujan yang melambangkan kemakmuran
  • Ada suara jangkrik dimalam hari yang melambangkan kekhusukan
  • Bahkan ada suara debu kosmis dialam semesta dalam jarak jutaan tahun cahaya yang kita tidak mengetahui persis seperti apa suaranya.

Semuanya satu, dalam tarian tasbih semesta alam memuji akan Kebesaran Tuhan Sang Pencipta. Semua ikut dan menyatu dalam menyembah_Nya dengan suka hati kecuali manusia yang kadangkala enggan untuk sekedar merenungi hikmat penciptaan. Manusia yang selalu saja sibuk mengejar dunia namun hanya kelelahan yang dirasakan.

Maka mulai saat ini relaks... Istirahatkan pikiran dan hati anda untuk ikut bergabung dalam tasbih semesta alam. Dengarkan mereka dengan tenang. Dengarkan suaranya yang terus saja menjalankan perintah_Nya untuk memuji didalam tasbih.

Relaks... Istirahatkan jiwa ragamu sekarang dan rasakanlah kesejukan, kedamaian dan kebahagiaan itu mengalir didalam setiap syarafmu. Inilah cara untuk menggali potensi dirimu, bukan dengan mengikuti kebisingan dunia. Santailah sejenak, dan ganti chanel pikiranmu dengan gelombang sukur dan ikhlas, sebagaimana ombak, burung, hujan rintik-rintik bahkan debu kosmis yang berada nun jauh disana. Ubah gelombang alfa menuju betha dan akhirnya tetha..

Relaks.. dan dengarkan mereka sekarang...
Suara ombak tanpa musik


Suara Burung di hutan


Suara Alam tanpa musik


Suara Alam dengan Musik




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment