Mar 6, 2014

Begini Perasaan Hati Menjelang Resign

Iya, tidak, iya, tidak, iya, tidak.... Begitulah, walaupun sudah memutuskan untuk berhenti bekerja alias resign, tetapi masih saja banyak pertimbangan. Perasaannya berkecamuk dengan ketakutan yang belum terjadi. Jangan-jangan tidak bisa makan, jangan-jangan tabungannya habis, jangan-jangan usahanya gagal dan jangan-jangan lainnya.

Panas dingin menjadi satu. Setiap hari merasakan stress yang sebenarnya tidak beralasan. Kalau mau terus ya terus saja. Kalau mau resign ya resign saja. Jangan terlalu dalam dipikirkan nanti bisa stroke lho?
http://outletmesinku.blogspot.com/

Tetapi sebenarnya wajar kok. Perasaan takut menjelang resign adalah hal yang lumrah sebagai manusia yang tidak mungkin bisa menjamin masa depan. Masa depan masih gelap sebelum benar-benar dijalani. Karena masa depan yang tidak pasti itulah kadang-kadang kita bertahan untuk sesuatu yang pasti. Walaupun kecil yang penting pasti, mungkin begitu.. Hehehe

Padahal banyak yang sudah mempersiapkan semuanya menjelang resign. Modal, usaha baru, tempat, sarana dan lain sebagainya dan sudah siap untuk dijalankan. Ini untuk yang resign dikarenakan ingin mengembangkan bisnis/ usaha barunya.

Padahal sudah menghitung untung ruginya dengan detail. Potensi perbaikan nasib 99% adalah usaha / bisnis sementara 1% nya sebagai karyawan. Padahal tahu tempat kerjanya banyak melakukan praktek-praktek maksiat dan dosa umpamanya. Sedangkan ia menginginkan lepas dari kungkungan dosa tersebut dan memulai usaha baru. Nyatanya sampai saat ini keputusan itu belum bulat.

Saran saya, cobalah istikhoroh agar pilihan itu benar-benar merupakan ilham yang baik, bukan dikarenakan dorongan nafsu dan setan. Mintalah petunjuk_Nya agar memberikan jalan terang. Mintalah kekuatan agar bisa memilih dengan benar demi masa depan yang lebih baik.

Jika niat kita baik dan benar untuk mencari rezeki dari sumber yang halal dan akan digunakan untuk manfaat keluarga dan sesama maka kita semua yakin Insya Allah jalan itu akan terbuka. Karunia dan rezeki Allah luas. Ketakutan itu berasal dari setan yang membisiki dengan kemiskinan. Maka dobrak ketakutan itu menjadi kekuatan. Kekuatan yang disandarkan kepada Pemilik Kekayaan langit dan bumi.

Semoga sukses

Dipersembahkan oleh Magis7. 7 langkah magis membangkitkan keberanian



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment