Mar 31, 2014

Amalan dan Doa Sukses, Makmur, Kaya dan Sejahtera

Pak.. Saya sering baca artikel anda. Terimakasih. Doakan kami sukses, makmur, kaya, bisnis berkembang dan hutang lunas, Arie Pacitan (08133553xxx)

Jawab: Yuk doakan beliau agar sukses, makmur, kaya, bisnis berkembang dan hutang lunas. Amin

http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

Berikut dalil dalil tentang tips kaya, sukses, makmur dan sejahtera yang sumbernya disini. Berhubung kami bukan ahli tafsir dan ahli hadist maka derajat hadist diluar pengetahuan kami.

1. Berdoa 

Firman Allah,”Berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku akan berkenan, sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku, akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina-dina,”(Q.S.Almu’min:60).

Berdoa maknanya adalah menyeru. Menyeru kepada Allah swt tentang kelemahan dan kekurangan kita untuk kemudian berharap dengan sangat agar Allah swt menguatkan dan mencukupkan. Yang menjadi pertanyaan adalah "doa seperti apa?". Terus "siapa kategori orang yang menyombongkan diri?"

2. Beribadah

Nabi Saw bersabda,”Wahai anak adam, beribadahlah sepenuhnya kepada-Ku, niscaya Aku penuhi (hatimu yang ada) di dalam dada dengan kekayaan dan Aku penuhi kebutuhanmu. Jika tidak kalian lakukan, niscaya Aku penuhi tanganmu dengan kesibukkan dan tidak Aku penuhi kebutuhanmu (kepada manusia).

Yang menjadi pertanyaan, "Ibadah seperti apa?". Apakah harus sholat, puasa dan ritual lainnya?.

3. Istighfar

Firman Allah,”Mohonlah ampun kepada tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai,”(Q.S.Nuh:10-12).

Firman Allah,”Dan (Hud berkata),’Hai kaumku, mohonlah ampun kepada tuhanmu lalu bertaubatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat lebat atasmu dan Dia akan menambahkan kekuatanmu dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa,”(Q.S.Hud:52).

Maka banyak-banyak beristighfar agar Allah swt berkenan untuk merubah hidup menjadi sukses, makmur, kaya dan sejahtera. Tetapi "istighfar yang bagaimana?". Apakah hanya membaca kalimah istighfar?.

3. Iman, Taqwa dan Tawakal

Firman Allah,”…Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rejeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki-Nya) Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu,”(Q.S.At-Thalaq:2-3).

Firman Allah,”Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan ayat-ayat Kami itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya mereka sendiri,”(Q.S.Al-A’raf:96).

Beriman dan bertaqwa merupakan wasilah bagi terbukanya jalan keluar segala problematika hidup.Yang kadangkala salah kaprah adalah pengertian iman, taqwa dan tawakal. "Iman, taqwa dan tawakal yang bagaimana?"

4. Sedekah

Firman Allah,”Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Ditiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui,”(Q.S.Al-Baqarah:261).

Firman Allah,”Katakanlah, sesungguhnya RabbKu melapangkan rejeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan barang siapa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantikannya dan Dialah pemberi rejeki yang sebaik-baiknya,”(Q.S.Saba’:39).

Jelas bahwa sedekah memperlancar rezeki. Ia adalah sarana bagi hidup yang sukses, kaya, makmur dan sejahtera. "sedekah yang bagaimana dimana bisa membuka pintu rezeki?"

5. Dhuha

Nabi Saw bersabda,”Wahai anak-anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (shalat dhuha), nanti Aku akan mencukupkan keperluanmu pada petang harinya”.

Sama pertanyaannya. "Dhuha yang bagaimana?". Sudah banyak yang melakukan rutin namun kekayaan, kesuksesan, kemakmuran dan kesejahteraan itu belum nampak. Bahkan semakin bertambah terpuruk hidupnya.

6.Bersyukur

Firman Allah,”Jika memang kamu benar-benar bersyukur, niscaya Aku tambahi nikmat-Ku kepadamu, dan jika kamu benar-benar kufur (mengingkari nikmat), sesungguhnya azab-Ku amat keras,”(Q.S.Ibrahim:7).

Firman Allah,”…dan Kami akan memberikan balasan kepada orang-orang yang bersyukur,”(Q.S.Ali Imran:145).

"Syukur yang bagaimana?" Apakah hanya kalimat syukur atau hamdalah?

7. Berbakti kepada oranag tua

Nabi Saw bersabda,”Siapa berbakti kepada ibu bapaknya, maka akan kebahagiaanlah buatnya dan Allah akan memanjangkan umurnya, apabila hamba itu meninggalkan berdoa kepada kedua orang tuanya niscaya terputuslah rejeki (Allah) daripadanya”.

Pertanyaannya sama seperti sebelumnya. Berbakti parameternya apa dan bagaimana?

Judulnya amalan dan doa sukses, makmur, kaya dan sejahtera, namun meninggalkan banyak pertanyaan. Apakah ini bertujuan agar pembaca penasaran?? Iya :). Atau apakah penulisnya juga belum sepenuhnya paham?? Iya juga :). Atau apakah agar ada yang bersedia menjelaskan? Iya, betul :).

Artikel ini bersambung, nanti akan dibahas secara detail. Insya Allah.

Yang jelas kita seringkali salah persepsi, salah substansi didalam membaca amalan dan doa sukses, kaya, makmur dan sejahtera. Terus yang benar bagaimana? Saya sendiri tidak sepenuhnya paham.. Hehehe. Namun lain waktu akan saya bahas satu persatu sesuai dengan kepahaman dan kemampuan kami. Insya Allah penjelasannya sangat masuk akal sehingga anda bersedia untuk menerapkannya tanpa diminta. Amin

Presented by Rahasia Kunci Sukses



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment