Feb 8, 2014

Waktu yang Mustajab dalam Berdoa

Ada waktu-waktu apabila ia berdoa padanya maka akan mudah terkabul/ mustajab. Maka berdoalah diwaktu tersebut. Adapun waktu-waktu yang mustajab dalam berdoa yang saya ambil dari FB sholat malam adalah sbb

DI ANTARA DO'A-DO'A MUSTAJAB

1. DO'A setelah Sholat TAHAJJUD.
2. DO'A setelah Sholat DHUHA.
3. DO'A menjelang BERBUKA PUASA.
4. DO'A antara ADZAN dan IQOMAD.
5. DO'A antara DUA KHUTBA JUM'AT.
6. DO'A di penghujung hari JUM'AT (BA'DA ASHAR).
7. DO'A dikala turun HUJAN.
8. DO'A di kala mendengar KOKO AYAM (Diriwayatkan ayam
adalah hewan yang dapat melihat MALAIKAT/WAKTU SUBUH).
9. DO'A IMAM dan KHOLIFAH/PEMIMPIN yang ADIL.
10.DO'A orang yang TERDZOLIMI.
11. DO'A ORANG TUA kepada ANAKNYA.


Pertanyaannya adalah mengapa bisa demikian? Pasti ada alasannya. Kalau tahu alasannya kemudian menemukan alasan yang logis dan masuk akal niscaya akan bertambahlah imannya. Sepakat ya?

Point pertama waktu-waktu mustajab didalam berdoa adalah saat dinihari dengan sholat tahajud. Apa fadilah atau keutamaan tahajud? Berdasarkan banyak referensi inilah beberapa fadilahnya terutama yang didapatkan didunia.
  • Sebagai aktifitas untuk preventif dan kuratif penyakit tubuh seperti stroke, hipertensi, jantung dll
  • Sebagai aktifitas penyembuhan penyakit mental seperti, pemarah, iri, dendam, phobia, ketakutan, was-was dll
  • Untuk transformasi diri menjadi manusia sakti. Seperti tajamnya intuisi, tenang namun menghanyutkan, tangguh, kuat, kalem, dll
  • Mempunyai kemampuan mempengaruhi orang lain yang signifikan, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk menghipnotis cara pandang orang lain mengenai suatu hal.
 
Semua kesaktian mental tersebut ditujukan untuk menaikkan level kehidupan secara otomatis, seperti lebih dihormati orang lain, menjadi leader di pekerjaan atau masyarakat, menjadi lebih kaya dan bermakna, menjadi problem solver dll. Hebat ya?

Berikutnya kita akan membahas mengenai kronologis dan penjelasan ilmiah mengenai kehebatan tahajud ini. Pembahasan satu demi satu supaya sobat bisa lebih memahaminya. Mari kita bahas tentang doa setelah sholat tahajud. Ia dilakukan paling tidak pada sepertiga malam yang terakhir, anggap saja jam 3 dini hari. Ada apa pada jam 3 dini hari?
  • Suasana sepi dan hening dimana kesibukan dunia berkurang drastis
  • Dan kesibukan alam semesta sedang pada puncaknya seperti suara angin sepoi-sepoi, jangkrik yang berbunyi, awan diangkasa, ombak yang beriak, dan kesibukan lainnya terasa lebih nyata
  • Sedang dalam kondisi paling nyaman untuk tidur, sehingga berat sekali rasanya untuk bangun
  • Gelap khususnya yang ada dipedesaan dan belum ada penerangan yang memadai
  • Pertanda hari akan segera berganti menjadi terang setelah beberapa jam lagi

Itulah keadaan saat waktu tahajud. Sekarang mari kita melihat dalam sistem metabolisme tubuh. Apa yang sedang terjadi dalam tubuh kita ketika terbangun pada dini hari..

Cek disini untuk lanjutan artikelnya..



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment