Feb 19, 2014

Sudah Mempraktekkan Doa dan Amalan Namun Rezeki Tak Kunjung Membaik Bag: 2

Amalan rezeki adalah sarana melatih keyakinan akan Kuasa Tuhan. Dan keyakinan yang ada didalam dada adalah daya penggerak bagi kita agar menemukan cara bagi terkabulnya doa. Jadi bagi anda yang sudah melakukan dhuha, tahajud, sedekah, istighfar dll tetapi rezeki itu belum membaik artinya keyakinan itu belum bisa anda rasakan. Dalam bahasa lebih tegas, artinya amalan yang anda lakukan tidak sampai ke kerongkongan.

Inilah jawaban bagi pertanyaan dari Bapak Luki di Gresik
Ass, saya Luki Gresik. Saya setiap hari sudah sholat taubat, tahajud, dhuha, sedekah 5-7% gaji. Sudah istighfar sudah berusaha mendahulukan menyenangkan orang tua walaupun hutang banyak namun hutang saya di 3 bank, serta hutang saya kepada saudara tetap saja banyak. Apa yang salah dengan saya Pak?.... (dengan sedikit edit).

Kalau saya gambarkan begini:

A------------------------------------> X

A berdoa agar medapatkan ke X. Karena Allah swt pasti mengabulkan doa semua hamba_Nya yang meminta maka Dia pasti sudah menyediakan X pada saat A berdoa. Pasti itu. Masalahnya adalah mau apa tidak si A menuju X. Serius apa tidak ketika ia berdoa. Makanya disini keyakinan memegang peranan yang teramat sangat vital. Ia adalah bahan bakar menuju X.

Keyakinan adalah bahan baku takdir demi takdir sampai kepada X. Keyakinan itu menggerakkan seluruh jiwa raga supaya semakin lama semakin mendekati X (tujuan).

Jika A yakin kepada Sang Pengabul Doa bahwa Dia sudah menyediakan X, maka keyakinan itu akan membawa kepadanya cepat atau lambat. Tidak masalah cepat atau lambat yang jelas pasti sampai.

A----------->Y                                X

Gambaran berikutnya adalah ketika A berdoa X, maka sejatinya X itu sudah ada selepas A berdoa. Namun keyakinan akan adanya X tidak signifikan. Sejatinya keyakinan kepada Sang Pencipta yang menyediakan X lah yang tidak sempurna. Ia ragu-ragu, maka bukan X yang dia dapatkan tetapi Y. Dan Y itu bukan tujuannya. Bisa jadi Y adalah kegagalan.

Maka janganlah menyalahkan atau memprotes doaku belum terkabul. Tetapi instrospeksilah dirimu sendiri apakah keyakinan itu sudah cukup untuk membawamu kepada doamu. Ketika engkau mengatakan Tuhan tidak mendengar doa, maka pada hakikatnya engkau tidak meyakini dengan sempurna bahwa X itu sudah ada dan sudah disediakan untuk anda.

Ketika engkau sudah mempraktekkan amalan rezeki seperti dhuha, tahajud, sedekah dll namun engkau mengatakan doaku belum terkabul sebenarnya tidak demikian. Tetapi amalan dan doamu itu belum mampu membangkitkan keyakinan akan Kuasa Tuhan. Bahwa Tuhan sudah menyediakan apapun keinginanmu diujung jalan, namun sejatinya engkau ragu-ragu.

Maka tetaplah kepada doamu, tetaplah kepada keyakinanmu bahwa doa mu sudah ada diujung jalan. Tinggal kita menuju ke arahnya dengan cara meninggikan keyakinan melalui sarana amalan dan doa tadi. Wallahu A'lam

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses. Rahasia Sukses dengan Amalan dan Doa Menarik Rezeki

N/B: Sobat mau lanjutan artikel ini? Atau mau produk gratis yang pasti bermanfaat tentang amalan dan doa? Silahkan isi Nama dan Email dibawah ini. Nanti pembelajarannya saya kirim ke alamat email tersebut.

First Name:
E-Mail Address:

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment