Feb 21, 2014

Pertanyaan Tentang Amalan Cara Mendapatkan Jodoh Terbaik

assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Mas Adhin saya mau bertanya. Apa yang harus saya lakukan agar jodoh saya segera datang dan segera menikah. Beberapa amalan sudah saya lakukan agar saya segera menikah diantaranya; sholat tepat waktu, membiasakan bangun malam untuk sholat malam, berpakaian yang syar'i, sholat hajat, sholat dhuha dan yang terakhir saya lakukan adalah bersedekah dengan menjual cincin saya untuk sedekah. Tapi saya belum menikah juga. saya bingung harus berbuat apa lagi. dan pernah juga minta dicarikan sama ustazdah. tapi belum juga ada. Saya tunggu jawabannya dan mohon didoakan agar segera menikah amin. Ass wrwb

Jawab: Pertanyaan dari hamba Allah swt yang dikirimkan melalui email adhinbusro@gmail.com. Siapapun dia mari kita sama-sama doakan semoga lekas menemukan jodohnya. Pun bagi pembaca yang belum menemukan jodohnya namun sudah ingin sekali berkeluarga kita juga sama-sama doakan.

"Tuhan Yang Maha Mengetahui, ampuni kami yang bodoh ini dikarenakan tidak mengetahui dan meyakini bahwa jodoh ada ditangan_Mu. Ajari kami ya Robb, untuk dibukakan jalan kepantasan bagi kami agar jodoh itu segera Engkau pertemukan. Pertemukanlah jodoh kami yang akan menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat. Dengan menyebut Nama_Mu, wahai Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang kami berdoa dan mengucap sukur. Amin"
http://magis7.com/?id=bisnis

Saudara/i ku...
Apa yang anda lakukan sudah benar, tinggal keyakinan yang perlu diraih. Ternyata keyakinan ketika mengamalkan amalan tersebut belum benar-benar yakin, makanya anda sampaikan bahwa "tapi saya belum menikah juga?". Kalau keyakinan sudah ada seharusnya kata yang terucap adalah, "jodoh saya belum dipertemukan oleh_Nya"

Jodoh kita siapa tidak ada yang tahu kecuali Allah swt. Makanya amalan-amalan yang anda lakukan sebenarnya bertujuan untuk meyakini bahwa jodoh itu diatur dan ditentukan oleh_Nya. Ketika kita yakin maka woles alias nyatai saja, toh kita sudah mengamalkan amalan enteng jodoh. 

Ketika kita melakukan amalan enteng jodoh, maka timbulah keyakinan bahwa jodoh itu ditangan_Nya. Keyakinan itu menggerakkan jiwa dan raga kita untuk mendekat kepadanya (jodoh). Keyakinan itu ibarat bahan bakar untuk menyalakan kendaraan kita menuju jodoh yang berada satu kilometer didepan kita. Jika bahan bakar kurang maka jodoh itu tidak akan ketemu, dikarenakan bahan bakar yang dibutuhkan tidak mencukupi. Maka charge atau isi lagi bahan bakarnya. Charge lagi keyakinan anda.

Ada orang yang mengatakan, jodoh itu ditangan Tuhan, dan akan tetap ditangan_Nya kalau kita tidak mau mengambilnya. Bagaimana cara mengambilnya? Tentu saja dengan usaha. Usaha dalam konteks spiritual seharusnya adalah sebuah ikhtiar yang otomatis anda kerjakan. Ia adalah efek samping dari amalan yang sudah anda kerjakan. 

Lebih mudahnya begini penjelasannya...
Anda sedekah cincin dikarenakan ingin menemukan jodoh. Anda berusaha dan belajar untuk meraih rasa yakin bahwa dengan sedekah maka akan mendekatkan jodoh anda. Jadi sedekah itu untuk membangkitkan perasaan yakin bahwa Allah swt sudah menyiapkan jodoh anda, namun belum menjelmakan/ mempertemukan. Jadi bukan cincin itu yang sampai kepada Allah swt tetapi keyakinan itulah yang sampai kepada_Nya.

Jika keyakinan itu sudah teraih maka Allah swt akan memberikan ilham kepada anda untuk bergerak (berusaha) menuju jodoh anda. Sebelum sampai kepada jodoh yang sebenarnya barangkali anda akan dipertemukan dengan beberapa orang seperti Ustadzah, kawan, calon dan seterusnya sampai kepada tujuan sesungguhnya yakni sosok yang anda doakan. Maka bertahanlah kepada doamu agar jodoh itu adalah sosok yang sesuai dengan keinginanmu. Jangan sampai dikarenakan adanya ketidak sabaran maka yang akan anda temukan bukanlah jodoh yang sesungguhnya alias jodoh jadi-jadian. Memang ada jodoh abal-abal? Ada, lihat saja di TV yang sering kawin cerai.. 

Saran saya tetap rutinkan amalan enteng jodoh sampai keyakinan bahwa jodoh ditangan Tuhan itu teraih. Bangkitkan rasa yakin itu setinggi-tingginya sehingga ia bisa menggerakkan jiwa dan ragamu untuk berjalan menjemput jodohmu. Indikasi keyakinan adalah rasa woles :) atau ikhlas terhadap proses kemudian tetap berusaha maksimal dan terakhir tawakal. Jangan lupa untuk memantaskan diri agar diberikan jodoh terbaik dengan cara membaikkan akhlak. Wallahu A'lam

Semoga bermanfaat

Magis7, 7 Langkah Magis Meraih Keyakinan

N/B: Untuk anda yang mendambakan keluarga harmonis, sukses  dan sejahtera klik disini
Untuk anda yang sedang mendambakan hadirnya anak/ momongan klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment