Feb 4, 2014

Penjelasan Mengapa Sholat Dhuha Memperlancar Rezeki

Zul, pada saat lebaran Idul Fitri pulang kampung di Jawa Tengah. Jarak antara Jakarta dan Jateng 500 KM. Pada hari yang ditentukan Zul berangkat menggunakan mobil pribadinya. Pada Pom Bensin pertama yang ia temukan kemudian ia isi bensin full. Perjalanan dilanjutkan, pada jarak 150 KM Zum mengisi bensin lagi, lalu perjalanan dilanjutkan kembali. Pada jarak 300 km, 450km ia isi kembali tangki bensin yang mulai habis. Hingga akhirnya sampailah ia dikampung halamannya dengan selamat.

Bahagia rasanya ia berjumpa dengan keluarga tercinta. Ayah dan Ibunya juga merasa bahagia menyambut kedatangannya.

Mungkin anda bingung apa kaitan Zul pulang kampung dengan sholat dhuha?

Ringkasnya begini. Anggap saja sholat dhuha adalah bahan bakar atau bensin yang harus selalu diisi ketika ia mulai habis. Maka agar bisa sampai ke kampung halamannya Zul harus selalu untuk cek kondisi tangki bensinnya. Demikian juga rezeki anda.

Dhuha adalah bahan bakar. Dhuha adalah keyakinan atau ruh atau semangat atau daya untuk mencapai tujuan. Maka sholat dhuha yang baik adalah ia yang bisa membangkitkan semangat, keyakinan atau ruh tersebut. Agar keyakinan itu semakin lama semakin meningkat maka harus rutin dilakukan.

Sebelum beraktifitas lakukanlah sholat dhuha dengan khusuk, agar keyakinan itu bisa bangkit. Pahami arti dan maknanya. Pahamilah substansinya bahwa sholat dhuha tersebut adalah sholat rezeki. Sholat meminta rezeki yang dipanjatkan kepada Yang Memiliki Segala Rezeki di langit dan dibumi.

Tidak khusuk berarti tidak ada bahan bakar yang dihasilkan. Tidak ada energi yang bisa dimanfaatkan. Makanya banyak yang melakukannya namun merasa tidak ada manfaatnya. Bagaimana ada manfaatnya kalau melakukannya dengan tanpa kekhusukan? Sia-sia..

Indikasi sholat dhuha yang khusuk adalah yang bisa membangkitkan keyakinan. Keyakinan yang menyebar ke seluruh syaraf dalam tubuh. Kemudian ia yang mampu mempengaruhi pikiran dan perasaan, tangan dan kaki dan seluruh bagian dalam tubuhmu untuk bergerak menjemput rezeki dengan sebuah keyakinan tinggi.

Persis seperti mobil. Tanpa bahan bakar ia adalah rongsokan. Ketika bahan bakar diisi, ia hidup dan mampu melakukan perjalanan dalam jarak tertentu. Bahan bakar sebagai penggerak, sebagai energi yang mampu menghidupkan lampu, AC, power steering dll. Tugasmu hanyalah mengendalikannya menuju tujuan.

Sholat dhuha adalah energi keyakinan akan Kuasa Tuhan yang akan membagi rezekimu dengan tanpa batas. Inilah keyakinan yang harus dilatih dan dibangkitkan. Ia yang mampu menghidupkanmu, menghidupkan seluruh tubuhmu untuk berjalan menjemput rezeki. Esok hari isi lagi bahan bakarmu dengan sholat dhuha, dan seterusnya hingga akhirnya engkau akan sampai kepada tujuanmu.

Dengan sholat dhuha rutin maka engkau akan sampai kepada tujuan. Yakni rezeki yang lancar dan melimpah. Wallahu A'lam.

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses, Rahasia Sukses dengan Amalan Penarik Rezeki



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment