Feb 11, 2014

Mari Mendulang Pahala Melalui Internet

Sobat... Mungkin anda belum begitu menyadari dengan sepenuhnya, bahwa internet adalah ladang untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Apalagi yang mempunyai blog gratisan misalkan Blogspot dimana ia akan selalu ada sampai si Google tutup.

Apakah sobat pernah membaca sebuah hadist yang kurang lebih maksudnya begini:
Semua amal anak adam akan habis selepas kematian kecuali 3 amal saja. Ia adalah shodaqoh jariah, anak yang sholeh dan ilmu yang bermanfaat.

So perhatikanlah ulasan dibawah ini,
  • Shodaqoh jariah: Shodaqoh atau sedekah memang identik dengan memberikan uang untuk yang membutuhkan, namun apakah sobat tidak menyadari ketika kita memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain itu artinya juga sedekah? Tulisan-tulisan yang bermanfaat adalah sedekah jariah yang akan terus langgeng sampai kiamat
  • Anak yang sholeh: Bagi yang mempunyai anak maka ia adalah investasi akherat, maka didiklah ia dengan akhlak yang terpuji dimana ia selalu mendoakan kita ketika kita meninggal dunia. Jika kita berbicara ada yang mendoakan kita ketika kita sudah meninggal dunia dan sampai kiamat selalu mendoakan maka tulisan pun juga bisa demikian. Tulisan yang bermanfaat dan isinya doa maka ia akan mendoakan sampai kiamat. Bukankah ini mengagumkan?
  • Ilmu yang bermanfaat: Jelas ini adalah ladang pahala. Ilmu yang dishare kepada orang lain akan memberikan pahala yang terus mengalir sampai kiamat. Dan jelas pula ilmu yang dishare dalam bentuk tulisan yang dibaca oleh orang-orang diseluruh penjuru dunia akan memberikan pahala dan manfaat untuk kita baik ketika masih hidup maupun setelah meninggal dunia.

Makanya hati-hati ketika menulis diinternet apalagi anda mempunyai blog yang hostingnya menumpang di blogspot atau wordpress. Jika anda menulis kejelekan maka ia akan selalu ada dan memberikan akibat negatif bagi pembaca yang membacanya. Seterusnya efek negatif itu juga akan menimpa sumbernya yakni anda sendiri.

Maka tulislah sesuatu yang bermanfaat, karena pahalanya akan sampai kepada kita sebagai penulisnya sampai si Google tutup. Padahal kemungkinan Google atau wordpress tutup masih amat sangat kecil. Ia akan ada sampai puluhan tahun ke depan.

Internet adalah lahan bagi kita untuk mendulang pahala seluas-luasnya. Tidak ada batasan. Maka rugi jikalau anda tidak belajar dan mencobanya.

Sudahkah anda menulis sesuatu yang bermanfaat? Kalau belum mulailah dari sekarang.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment