Feb 22, 2014

Lakukan Hal Ini Maka Anda Akan Sukses

Ada 3 hal utama yang bisa anda lakukan agar supaya kesuksesan yang anda dambakan bisa teraih. 3 hal yang harus dilakukan secara bersamaan dan continue. Apa 3 hal yang saya maksudkan?

1. Plain and plesure
Anda harus bisa memanajeman kesenangan dan penderitaan. Jika saat ini adalah waktu yang menurut anda belum mendapatkan kesuksesan yang dimaksud maka saatnya untuk meredam penderitaan. Artinya harus siap untuk menerima penderitaan itu demi kesenangan di masa mendatang. Jika saat ini anda mempunyai uang yang cukup-cukupan maka dimulai dengan saat ini anda harus berani untuk investasi perut ke atas bukan perut ke bawah. Anda harus rela untuk menukar kesenangan anda dengan ilmu dan skill yang bermanfaat. Sebagai contoh ikut seminar, membeli buku, membeli saham, investasi emas dll. Tundalah kesenangan anda sementara waktu agar dimasa mendatang tidak merasakan penderitaan berkepanjangan.

2. Fear Into Power
Kita harus bisa memanajemen ketakutan dan mengontrolnya. Siapa sih yang tidak khawatir akan masa depan? Kita khawatir suatu saat kelak tidak mampu membahagiakan keluarga, menyekolahkan anak, membantu merawat orang tua dll. Semua orang pernah mengalami ketakutan namun bedanya ada yang mampu mengontrolnya menjadi kekuatan dan ada yang menyerah dengan ketakutan itu sendiri dan tidak mau action. Ada 3 cara untuk memanajemen ketakutan itu

a. Merubah gerakan tubuh anda. Ketika rasa takut itu menyerang maka rubahlah gerakan tubuh anda  dari loyo menjadi tegak dan penuh semangat. Dari muka sayu menjadi tegak dan katakan "Bisa".
b. Rubah fokus dan keyakinan anda. Kata-kata "Ini bagaimana ya, kok rasanya sulit?" rubahlah menjadi "Ini mudah dan saya bisa melakukannya".
c. Rubah kata-kata anda. Jika sebelumnya ditanya "apa khabar" kemudian jawaban anda "baik" maka rubahlah kata-kata jawaban tersebut menjadi "luar biasa" atau "dahsyat". Cobalah rubah kata-kata negatif anda menjadi positif selama 10 hari kemudian lihatlah apa yang terjadi

3. Modeling
Belajarlah dari ahlinya. Belajarlah dari yang terbukti sukses luar biasa. Jika anda suka berbisnis internet maka belajarlah dari mereka yang sudah sukses di bisnis internet. Anda tidak akan cukup umur untuk belajar kesalahan maka belajarlah dari kesalahan orang lain yang terbukti berhasil mengatasinya.

Itulah 3 landasan untuk sukses yang saya saripatikan dari seminar TDW, yang sumbernya dari Robert T Kiyosaki.
http://abtreni.com/?id=adhinbusro

Kesimpulannya adalah sukses itu dari pikiran. Pikiran akan menggerakkan seluruh tubuh anda untuk mengikutinya.

Diluar itu semua keinginan adalah doa. 3 hal diatas adalah manajemen pikiran sebagai salah satu cara untuk sukses. Tetapi tidak ada yang bisa menjamin jika melakukan ke 3 hal diatas pasti sukses. Namun apabila sandaran kita sudah benar maka kesuksesan yang kita dambakan akan lebih mudah kesampaian. Karena keyakinan akan sukses itu melampaui akal pikiran dan logika.

Sandaran itu adalah ketergantungan dan kepasrahan total kepada Dia Yang Mengetahui masa lalu dan masa depan kita. Tuhan Seluruh alam semesta..

Dipersembahkan oleh: Magis7. 7 Langkah Magis manajemen pikiran untuk kesuksesan dan kebahagiaan



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment