Feb 8, 2014

Kharakter Hebat di Tempa Melalui Kesulitan

Kalau boleh bertanya saat ini sobat sedang dalam posisi apa? Baik itu di lingkungan keluarga, masyarakat, pekerjaan, sosial dll. Sebagian pastinya adalah seorang yang berpengaruh dilingkungannya. Dan perlu diketahui bahwa kharakter anda sekarang pastinya berbeda dengan setahun sebelumnya khan?

Paling tidak dilingkungan keluarga. Katakanlah anda adalah seorang suami yang mempunyai istri galak, banyak menuntut dan anak yang nakal. Stress ya?

Pastinya stress jika sudut pandang anda adalah kekurangan mereka, namun jika anda memandangnya sebagai potensi untuk merubah kharakter kita menjadi lebih sabar, lebih giat dalam bekerja, lebih bisa memahami kharakter istri dll, maka setahun ke depan anda akan mendapatkan kharakter itu. Anda akan lebih sabar, stabil dan dewasa dimana kharakter itu sangat penting bagi kemajuan anda kedepannya.

Sama saja bagi anda yang saat ini menjadi ketua organisasi kemasyarakatan, menjadi atasan atau manager, menjadi pengurus yayasan dsb. Barangkali pada awalnya anda tidak bisa atau tidak mau namun jika tantangan itu anda ambil, maka setahun ke depan anda akan menjadi lebih hebat dan lebih unggul dari sebelumnya.

Bisa jadi sobat akan dipaksa menyelesaikan masalah tanpa dibayar, mau tidak mau harus banyak menyumbang, banyak keluhan, banyak kritik bahkan cacian dll. Jika anda melihatnya dengan sudut pandang negatif alamat segala kesulitan itu tidak akan memberikan hikmah. Namun apabila kesulitan itu anda hadapi dengan niat menjadi pribadi lebih baik, maka kedepannya anda akan mendapatkan predikat itu.

Saya bisa berbicara begini karena mengalaminya. Sekitar 1 tahun yang lalu saya berniat untuk menjadi lebih baik. Apapun kendala akan saya hadapi dan akan dicari solusi terbaiknya. Diawali dengan kehidupan keluarga dimana segala masalah rumah tangga saya ambil sisi positifnya, kemudian kepribadian yang baru terbentuk. Takdir mengajak kami untuk menjadi ketua beberapa organisasi. Secara kapasitas saya kurang mampu namun niat untuk belajar terus saya pupuk. Apapun keluhan, kritik, cacian dan hinaan saya terima untuk kemudian berusaha semaksimal mungkin mencari pemecahan masalah yang terbaik.

Memang masalah itu membuat saya pening bin pusing, stress nya nggak habis-habis, tetapi itulah kesulitan yang harus saya hadapi sebagai syarat kepantasan untuk menjadi hebat.

Tidak menunggu lama diperusahaan, saya diangkat menjadi SPV. Jalan setengah tahun naik lagi menjadi Manager. Secara kepribadian dan kharakter ada perubahan dramatis demikian juga perekonomian. Dari tukang ngontrak saat ini sudah mempunyai rumah sendiri, usaha sendiri, mobil kelas atas dll. Yang pasti materi mengikuti perubahan kepribadian.

Makanya bagi sobat yang saat ini sedang terpuruk coba tengok terlebih dahulu ke dalam hati sanubari anda. Apakah kharakter anda sudah pantas untuk merubah takdir buruk itu?. Apakah ada kepantasan kharakter, ilmu, skill dll? Kalau belum mulailah dengan niat untuk membentuk watak/ kharakter atau kepribadian dimulai dari lingkungan keluarga. Saya sangat yakin jika niat anda serius maka setahun ke depan kharakter hebat itu akan mulai tumbuh. Anda akan menjadi pribadi unggul dan hebat. Masalah rezeki atau uang akan mengikuti. Saya sangat yakin akan hal ini.

Dipersembahkan oleh: Magis7, 7 langkah magis membentuk kharakter hebat



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment