Feb 10, 2014

Dia Yang Maha Sempurna

Segala kekaguman, ketakjuban tentu saja ditujukan untuk Dzat yang bersembunyi dalam kejelasan_Nya. Segala kekaguman itu untuk Dia. Dia yang ada dibalik penciptaan alam semesta raya/ universe. Alam semesta yang didiami manusia maupun alam semesta lain didalam segala dimensi adalah milik_Nya.

Dia menciptakan alam semesta dengan keseimbangan yang sangat sempurna. Bahkan sampai ditingkat kuantum sampai tingkat galaksi, lebih besar atau lebih kecil sempurnalah keseimbangannya. Itulah cahaya Yang Maha Sempurna didalam menciptakan apa-apa yang dikehendaki_Nya. Itulah wujud dari Kasih dan Sayang_Nya yang sempurna terhadap segenap ciptaan_Nya.

Sangat jelas Dia menguasai sepersekian trilyun detik sampai trilyunan tahun. Dia menciptakan dan menguasai waktu. Dahulu, sekarang dan yang akan datang ada didalam Ilmu_Nya yang sempurna. Dia Mengetahui dan Mengendalikan sebelum penciptaan langit dan bumi dan kesudahan keduanya. Dia mengetahui apa-apa yang didalam rahim dengan sempurna. Seberapa banyak rezekinya, umurnya, ajalnya, bahagia atau sengsaranya dan segala detail sebelum kehidupan, saat hidup dan setelah matinya. Semua yang digelar oleh waktu ada dalam kendali_Nya dengan sempurna.

Termasuk dirimu wahai manusia. Semua detail hidupmu ada dalam kendali_Nya. Sebelum engkau diciptakan, saat engkau hidup dan setelah engkau mati. Dia Mengetahui segenap perjalanan hidupmu sekarang dan selamanya. Maka kenalilah Dia dan berharaplah agar dirimu selalu didalam kebaikan sekarang dan selamanya.

Maka berharaplah dengan harapan yang membumbung tinggi agar Dia membuka kepadamu sebuah jalan yaitu jalan yang menuju kepada_Nya.

Karena dikehidupan ini ada banyak jalan dan hanya satu jalan kebenaran. Yaitu jalan bagi manusia-manusia yang diberikan petunjuk dan hikmah. Dan berharaplah dengan sangat agar Dia tidak memberikanmu jalan-jalan manusia sesat. Sesat karena menuhankan benda-benda. Dan berharaplah dengan sangat agar Dia tidak memberikanmu jalan manusia-manusia ingkar atau durhaka. Yaitu mereka yang mengenal_Nya namun tidak mau tunduk kepada fitrah kemanusiaannya, tetapi tunduk kepada nafsu dan setan yang menguasainya.

Amin



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment