Feb 28, 2014

Bisnis MLM Antara Trauma dan Peluang Dahsyat

Pernahkah anda mengikuti salah satu bisnis MLM di Indonesia? Saya yakin sebagian besar pernah mengikutinya. Sayangnya sebagian besar merasa trauma dengan peluang usaha yang satu ini karena satu dan lain hal. Intinya ketakutan atau trauma itu seperti
http://abtreni.com/?id=adhinbusro

  • Dijauhi teman dan keluarga dikarenakan pernah memaksa mereka untuk join
  • Kemudian merasa serba salah, malu dan lain sebagainya dikarenakan pernah memaksakan untuk join dengan janji-janji muluk, namun nyatanya kita sendiri tidak pernah yang namanya mendapatkan bonus katakanlah motor/mobil of teh road. Padahal kitanya sering cerita kalau sudah banyak member yang baru bergabung 3 bulan sudah dapat mobil.
  • Di cekoki dengan janji-janji manis semanis gula arab. Hehehe.. Namun nyatanya janji itu hanya bujukan setan dimana janji itu sudah membuat kita melayang jauh namun pada akhirnya terjun bebas.
  • Pernah berusaha maksimal namun hasilnya amat sangat tidak memuaskan. Justru uang dan dana kita habis untuk mendanainya atau untuk mengejar tutup poin
  • Barangkali pernah memiliki downline yang lumayan namun pada saat tertentu rontok tak tersisa

Itulah sebagian trauma atau ketakutan ketika menghadapi MLM. Parahnya lagi kita sudah mengikuti 8 MLM dan rontok semua. Kemudian pada MLM ke 9 kita memutuskan untuk join karena ada yang menawarinya dan mengatakan ia sudah 10 kali mengikuti MLM dan inilah yang terbaik dimana memberikan bonus yang menarik. Ujung-ujungnya rontok juga.

Makanya ketika ada orang yang menawari untuk join MLM kita lari terbirit-birit dan langsung saja membuang muka. Kadangkala mencoba mendengarkan apa kata mereka karena ada hubungan keluarga, namun sejatinya malas teramat sangat.

Inilah suka duka MLM, disatu sisi membuat trauma tiada akhir disisi lain memberikan peluang yang dahsyat. Karena memang secara teori yang tertuang didalam sistem bonus baik matrik maupun matahari menjanjikan income yang luar biasa. Ditambah lagi adanya penelitian tentang sumber income terdahsyat nomor 1 adalah network marketing atau MLM. Diikuti dengan business dan enterpreneur dan yang terakhir adalah karyawan atau employee.

Jujur saya pribadi pernah mengikuti banyak MLM seperti CNI, Melia Nature dan Bio Magnetic World. Untuk yang terakhir ditambah dengan Milagross dan Abe network sedang dalam proses join. Jujur trauma juga namun tidak apalah, anggap saja belajar melatih positif thingking. Dari beberapa MLM yang saya ikuti sudah banyak yang menguras kantong, tetapi ya inilah belajar. Memang kadangkala mengesalkan namun tak apalah. Saya mencoba untuk mengatakan bahwa bukan salah MLM nya tetapi salah saya sendiri yang tidak mau bekerja lebih keras, fokus dan serius.

Untuk Abenetwork Saya beberapa kali mendapatkan bonus walaupun tidak besar. Dari produknya juga merupakan kategori produk laris yakni produk suami istri. Saya memutuskan untuk bergabung dikarenakan bisa dijalankan full online dimana internet adalah hobby saya. Jika anda ingin mengunjungi linknya ada disini.

Diluar itu semua saya mengucapkan turut prihatin terhadap nasib anda. Hehehe... Anda tidak sendiri merasakan trauma namun diluar sana ada banyak yang merasakan hal serupa. Yang penting positif saja, ada banyak pembelajaran yang didapatkan. Lebih baik berpikir ini salah kita dari pada menyalahkan MLM dan sistem bisnisnya. Karena dengannya kita akan lebih terdorong untuk mau belajar memperbaiki diri. Salam super... Dahysat... Hehehe



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment