Feb 2, 2014

Berbagai Cara Mengenal Allah swt

Tak kenal maka tak sayang, inilah peribahasa yang sering digunakan untuk perkenalan diri. Artikel ini adalah salah satu belajar bagaimana cara mengenal Allah swt. Siapa yang tak mengenal_Nya maka hidupnya sia-sia. Hanya kerugian yang didapatkan.
http://hjkarpetmasjid.blogspot.com/

Setelah saya amati ternyata banyak diantara kita yang tidak mengenal Allah dengan benar. Bisa jadi ia beribadah dengan tekun, ia sholat, puasa dan ibadah lainnya namun tidak mengetahui untuk apa ia ibadah, kepada siapa ia menyembah. Hanya mengikuti kebiasaan orang terdahulu. Apakah salah? tentu saja tidak, karena jalan mengenal_Nya ada berbagai macam cara. Barangkali saat ini ibadah kita jauh dari kata menghayati dan khusuk, itu artinya kita belum mengenal_Nya dengan benar. Tentu saja kita semua saling berharap dan berdoa agar supaya Allah membuka hijab_Nya, mengajarkan hikmah_Nya kepada kita semua. Amin.

Saya yakin sesiapa yang mengenal_Nya dengan benar-benar kenal, maka ia akan menjadi mahluk yang luar biasa. Segala tindak-tanduknya pasti seiring seirama dengan perintah-perintah_Nya. 

So, marilah kita instrospeksi masing-masing, apakah kita sudah mengenal_Nya atau belum. Apakah kita mengenal_Nya dengan benar atau belum. Tentu saja kita harus terus belajar dan merenungi diri serta alam semesta raya ini dengan sebuah niat dan tujuan agar lebih kenal siapakah Dia yang Menciptakannya. Insya Allah jika niat kita serius maka Dia akan menunjukkan diri_Nya melalui apa-apa yang di Kehendaki_Nya. Kapan? Yang pasti seiring waktu tingkat keimanan kita akan naik secara signifikan.

Video berikut barangkali bisa membantu bagaimana mengenal Allah swt yang saya ambil dari youtube
Video pertama mengenal Allah swt menggunakan akal. Hidup ini ibarat mimpi, dan kita akan terbangun ketika sudah mati.. Menarik untuk disimak


Video ke 2, tentang dimanakah Allah swt?


Video ke 3, mengenal Allah melalui akal


Video ke 4, ceramah Tauhid Aa' Gym


Demikian, semoga menambah pengetahuan kita tentang keimanan kepada Allah swt, sehingga segala ibadah kita tidak akan sia-sia. Sehingga ibadah kita mampu membuat warna dalam akhlak dan tingkah laku kita didunia untuk keselamatan di akherat. Amin



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment