Feb 7, 2014

Apa Arti 7 Langit dan Bumi

Apa arti 7 langit dan bumi? Saya tidak tahu. Hehehe.. Tetapi bagi saya pribadi lebih cocok dengan penafsiran 7 langit dan 7 bumi adalah dimensi. Dan dimensi tertinggi adalah Aras atau arsy.

Contoh: Alam mimpi adalah alam dimensi juga. Semua orang pernah mengalaminya tergantung apa mimpinya. Di alam mimpi juga mirip dengan alam dunia. Jika anda bermimpi berada di pantai maka ada airnya, ada pasirnya, ada kerangnya dan lain sebagainya. Namun pemandangan, rasa, warna, bau dan lain sebagainya tentu saja berbeda dengan alam dunia atau alam nyata.

Jika anda bertanya seberapa luas alam mimpi? Jawabannya tentu saja tak terhingga. Anda tidak akan pernah menemukan ujung dan pangkalnya. Pertanyaan ini juga berlaku untuk alam nyata atau alam dunia. Lalu bagaimana rasanya berada di alam dunia? Tentu saja anda harus bangun dari mimpimu dan tersadar secara penuh. Saya harap disini pembaca mulai paham.

Nah, alam dunia ini ada langit dan buminya juga. Apapun dan dimanapun anda melihat maka disitulah langit dunia. Bahkan sampai hal-hal yang belum diketahui dari alam dunia inipun, tetap disebut langit dunia. Seperti galaksi andromeda, bimasakti dan milyaran galaksi lainnya adalah langit dunia.

Lalu ada lagi alam lain dengan dimensi yang mirip namun benar-benar berbeda, sebagaimana perbedaan alam mimpi dan alam dunia. Ia adalah alam akherat dengan beberapa dimensinya. Bagaimana mengetahui dimensi alam akherat? Tentu saja kita harus bangun dari mimpi ke 2 kita didunia ini alias harus mati dulu. :)

Neraka ada beberapa tingkat atau dimensi (setahu saya ada 7 dimensi neraka) demikian juga surga. Orang munafik atau yang ngaku-ngaku islam namun sejatinya kafir berada didimensi paling bawah dari neraka dan tidak akan mungkin bisa naik ke dimensi diatasnya. Kalau orang beriman yang berdosa berada di neraka pada dimensi tertentu. Misalnya ia berada didimensi no 2 terbawah dari neraka, maka pada saat tertentu dalam bilangan waktu yang kita tidak mengetahuinya ia akan naik level ke neraka yang berada didimensi di atasnya. Pada akhirnya ia akan berada didimensi paling atas dari neraka untuk kemudian menuju surga dengan dimensi paling bawah. Masuk akal ya?

Surga juga demikian ada beberapa tingkatan alam surga atau dimensinya. Tingkat paling bawah atau surga terbawah adalah alam dengan 10 kali kenikmatan lebih besar dari dunia ini. Surga tingkat ke 2 dengan kenikmatan lebih tinggi dari tingkat pertama dan seterusnya. Orang yang berada disurga pasti akan naik level ke dimensi surga berikutnya sampai tingkat ke 7 atau dimensi tertinggi dari surga. Sesuai kisah isra' dan mi'raj, Nabi Musa ada didimensi surga ke 6. Kalau surga ke 7 namanya sidrotul muntaha (kalau tidak salah, kalau salah mohon dimaafkan)

Ada apa diatasnya surga berdimensi 7? Berdasarkan yang saya ketahui disitulah ada Arsy Allah atau singgasana Allah. Disanalah pusat dari segala dimensi yang ada. Kalau bahasa mudahnya disanalah tempat untuk mengatur dan mengelola segala dimensi yang ada. Kalau dianalogikan Aras itu ibarat server pusat dari segala komputer yang terkoneksi.
http://hjkarpetmasjid.blogspot.com/

Bagaimanapun juga kita tidak akan pernah tahu persis segala dimensi tersebut, namun yang pasti sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Pencipta segala dimensi (alam semesta) pasti akan menemuinya sampai kepada melihat Tuhan YME di dimensi yang tertinggi.

Segala alam atau dimensi tentu saja tidak akan pernah kita tahu bahkan tidak akan bisa kita ukur. Azab neraka tidak akan bisa kita ukur sebagaimana nikmat surga tidak akan bisa terlintas oleh hati sekalipun. Permasalahannya kita tidak akan tahu sebelum melihat dan merasakannya.

Jika anda berada dalam alam mimpi kemudian bertanya bagaimana rasanya hidup didunia? jawabannya tidak akan bisa dibandingkan sebelum anda tersadar dari mimpi. Kalau masih ngotot berdebat yang ada hanya debat kusir saja.

Bagaimana pemandangan alam akherat? Jawabannya juga sama, kita tidak akan pernah mengerti sebelum mati. Alam akherat itu mirip dengan dunia tetapi benar-benar beda sebagaimana perbedaan alam mimpi dan alam dunia. Yang pasti alam akherat di dimensi neraka penuh azab yang tiada terperi makanya hindari azab tersebut dengan cara menjadi orang yang baik atau sholeh.

Diluar itu semua Wallahu A'lam, hanya Allah Yang Maha Mengetahui.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment