Feb 12, 2014

Amalan dan Doa Agar Cepat Kaya bag. 2, "Mengenal Rasa Yakin"

Sebelumnya kita sudah membahas amalan dan doa agar cepat kaya. Pembahasan yang pertama adalah tentang meluruskan niat dan keyakinan yang benar. Nah, pada artikel berikutnya kita akan membahasa tentang mengenali rasa yakin. Bagaimana kita tahu bahwa rasa yakin tersebut sudah teraih kemudian apa indikasinya.

Namun sebelum membahasnya kami boleh bertanya kepada sobat semua? Apa sih definisi kaya menurut anda?. Mengapa saya tanyakan demikian?. Karena nyatanya definisi kaya menurut setiap orang berbeda-beda. Kalau seseorang yang kekurangan, bahkan untuk makan saja susah maka menurut dia yang namanya kaya adalah bisa makan dengan enak dan tidur dengan nyenyak. Lain lagi definisi kaya menurut orang yang sudah mapan. Maka kaya menurut mereka adalah mempunyai bisnis yang besar, tabungan besar, rumah dan mobil mewah dll.

Namun dari semua itu, definisi kaya secara umum adalah tercukupinya kebutuhan pokok tanpa takut kekurangan, kemudian mempunyai cukup uang untuk kebutuhan sekunder lainnya seperti kendaraan, tabungan yang cukup, usaha yang maju dll. Kalau begitu marilah sepakat dengan hal diatas ya?

Kembali kepada rasa yakin. Bagaimanakah kita bisa mengecap rasa yakin tersebut? Mengecap disini sebagaimana kita merasakan gula yang manis. Jika pernah merasakan gula maka kita yakin rasanya manis. Maka mau tidak mau untuk merasakan manisnya gula, wajib hukumnya harus mengambil gula tersebut kemudian mengecapnya dilidah sampai manis itu dirasakan.

Orang yang belum pernah mengecap gula maka ia tidak akan tahu rasanya manis. Demikian juga orang yang belum pernah merasakan "yakin", maka seperti apapun coba dijelaskan ia tidak akan benar-benar paham sebelum merasakannya sendiri. Inilah yang susah...

Btw apakah anda mempunyai motor? Apakah anda yakin bisa mengendarainya?. Bagi yang sudah biasa mengendarai motor tentu rasa yakin itu akan terasa jelas didada. Beda dengan orang yang belum bisa mengendarainya, tentunya keyakinannya berbeda. Bagaimana supaya yakin? Supaya yakin maka ia harus belajar naik motor sampai bisa. Seringkali dalam proses belajarnya ia sesekali jatuh, namun jika ia yakin bisa maka ada saatnya bisa, sehingga kemudian keyakinannya menjadi bulat.

Baiklah, walaupun susah untuk dijelaskan, paling tidak analogi diatas sedikit banyak bisa membantu mengartikan sebuah keyakinan. Ia harus bisa dirasakan dengan jelas didalam dada sehingga apa-apa yang kita kerjakan didalam prosesnya bisa benar-benar sampai tujuan.

Pernahkan anda membayangkan sebuah tujuan kemudian anda berkata dalam hati, "Ya, saya bisa mencapainya". Seperti inilah yang harus anda latih.. Ciptakan rasa "mampu" melakukannya.

Ketika anda mempraktekkan amalan dan doa untuk kaya maka anda harus yakin ketika rutin menerapkannya maka anda akan kaya. Ketika tidak ada keyakinan maka pasti sia-sialah amalan dan doa yang sudah anda rutinkan. Mengapa harus yakin? Karena anda berdoa dan doa itu meminta kepada Yang Maha Mengabulkan Doa. Tuhan pasti akan mengabulkan doa kita semua karena itu sudah Janji_Nya. "berdoalah kepada_Ku, niscaya Ku perkenankan bagimu" Itu kata Allah swt dalam Al Qur'an.

Jikalau kemudian didalam prosesnya seolah-olah doa kita belum terkabul maka harus kembali kepada keyakinan awal bahwa Tuhan pasti mengabulkan doa hamba-hamba_Nya. Kalau belum juga terkabul maka harus meyakini itu hanyalah proses, bukan tujuan. Sekaligus perlu instrospeksi diri, apakah ada yang salah, atau ada sesuatu yang perlu diperbaiki supaya doa itu segera terkabul.

Memang tidak gampang menjelaskan hal ini. Yang pasti untuk mengecap rasa manis anda harus mengambil gula dan menaruhnya dilidah. Untuk mengenal rasa yakin akan doa yang sudah dipanjatkan maka anda wajib mengenal siapa Yang Mengabulkan Doa. Semakin anda yakin maka akan semakin cepat anda kaya.

Jikalau anda kesuliatn mungkin begini saja. Lakukan doa dan amalan agar menjadi kaya dan jangan ada pertanyaan lagi. Lakukanlah dengan rutin sampai Janji Allah anda alami dimana hal itu akan menumbuhkan keyakinan anda. Ketika meminta rumah dengan cara berdoa khusuk, kemudian seiring waktu rumah itu anda dapatkan maka Insya Allah keyakinan itu semakin lama semakin tinggi.

Kata kuncinya, semakin tinggi keyakinan maka semakin cepat doa terkabulkan. Semakin tinggi keyakinan maka semakin cepat anda kaya.

Sebaliknya tidak ada keyakinan yang signifikan maka amalan dan doa cepat kaya hanyalah khayalan semata. Sia-sia. Wallahu a'lam.

Artikel berikutnya kita akan membahas lebih detail tentang "apa sih amalan dan doa kekayaan tersebut". So dont miss it

Dipersembahkan oleh Magis7. 7 langkah magis meraih keyakinan sempurna



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment