Jan 29, 2014

Tips Memberikan Sedekah yang Benar dan Tepat

Ass wrwb. Dalam anjuran Rahasia Kunci Sukses, kita disarankan bersedekah setiap hari. Apakah diberikan kepada satu orang atau orang yang berbeda? Mohon dijelaskan karena saya tertarik dengan metode ini. (Wahyu)

Jawab: Nama dan isi pesan sedikit saya edit demi kebaikan bersama.. Pak Wahyu, saya doakan semoga kemudahan selalu hadir dalam hidup anda dan keluarga.

Saya ingin memberikan analogi sedekah biar anda mudah memahaminya. Anda tahu ding dong? Ia adalah mainan anak-anak dimana ketika kita memasukkan koin maka menyalalah monitornya dan Game siap dimainkan dengan durasi sesuai dengan jumlah koin yang anda habiskan.

Begitu juga sedekah, ketika anda memasukkan koin sedekah maka menyalallah hukum Sunnatullah, tidak mungkin tidak. Menyalalah hukum timbal balik 2 kali lipat, 10 kali lipat atau 700 kali lipat tergantung keikhlasan. Semakin banyak sedekah yang anda keluarkan maka semakin lama durasi pengembalian atau dalam bahasa lain semakin banyaklah pengembalian yang akan anda dapatkan. Hukum yang pasti dan otomatis. Bagaimana melatih keyakinan ini? Ternyata hal ini memerlukan ilmu dan pemahaman. Ia memerlukan iman.. Bagaimana supaya iman bisa bulat? Coba baca sales letter buku saya disini.
 
Berikut tips bersedekah setiap hari yang sudah terbukti menjadi media atau sarana kemudahan hidup ke depan. Sebelum sedekah ada baiknya memahami hal-hal berikut.
  • Sedekah tidak harus dalam bentuk uang. Bisa tenaga, pikiran, tasbih tahmid dan tahlil, dhuha dsb. Namun hal ini jangan menjadi alasan anda untuk kikir. Sedekah dalam bentuk uang tetap saya anjurkan bagi anda yang menginginkan balasan dalam bentuk uang juga.
  • Sedekahlah dengan ikhlas. Karena ikhlas adalah salah satu parameter yang menjadikan amalan menjadi lebih powerfull. Kalau belum bisa ikhlas tetap lakukan sedekah supaya nanti kedepannya ikhlas bisa didapatkan dengan "terbiasa melakukan". Ikhlas by doing
  • Yang memberikan balasan bukan saya, dia atau siapapun juga. Yang membalas adalah Allah swt. Bisa sangat cepat, cepat atau lama. Bisa sehari, sebulan, setahun atau seberapapun itu adalah Hak Sang Pencipta untuk membalasnya. Jadi jangan berhenti sebelum merasakan Janji_Nya. Namun berdasarkan pengalaman dan pengamatan balasan sedekah adalah cepat bahkan sangat cepat, tergantung kepekaan kita. Ia bisa berupa uang atau harta, peluang, relasi dan lain sebagainya.
  • Balasan sedekah bisa 2 kali, 10, 700 atau tak terhingga. Untuk memahami hal ini silahkan browsing di blog ini
  • Ini adalah penawaran sebagaimana penawaran asuransi, kartu kredit dan yang lainnya. Anda melakukan atau tidak inilah penawaran Allah swt bagi hamba_Nya untuk menyisihkan sebagian rezekinya dijalan sedekah, demi keuntungan si hamba sendiri. Sekali lagi tidak ada urusan apakah anda mau melakukannya atau tidak, namun hukum alam dalam Sunnatullah tetap berjalan lestari.

Berikutnya tips tujuan sedekah yang barangkali bisa anda pertimbangkan. Lakukanlah selama setahun, namun dalam perjalanan waktunya bisa di perhatikan. Lihat dan amati ketika sudah berjalan 1 bulan kemudian catat apa yang terjadi, dua bulan, tiga dan seterusnya. Misalkan bulan pertama uang habis dan kesulitan makan :), bulan kedua dapat kenalan orang baru yang support bisnis kita, bulan ketiga dan seterusnya.

Mengapa setahun? Setahun adalah angka saya sendiri karena merasakan fadilah yang dahsyat dalam waktu tersebut. Namun jangan berhenti ketika waktu sudah satu tahun. Saya yakin anda tidak akan berhenti. Karena apa? Karena sudah merasakan fadilahnya. Justru dengan berjalannya waktu maka sedekah anda akan bertambah, karena ketagihan. Cek it out...
  • Mintalah kotak amal musola atau masjid, kemudian isilah setiap hari 1000, 2000, 5000 atau lebih banyak lagi. Belajar konsisten walau sedikit agar kharakter konsisten dan persisten terasah dengan sendirinya. Sebulan kemudian kembalikan kotak amal masjid tersebut untuk diambil uangnya. Minta kembali kotak amal yang sudah kosong untuk anda isi lagi dan seterusnya. Kalau tidak ada kotak amal anda bisa membuatnya sendiri.
  • Sedekah bisa diberikan kepada siapa saja tidak harus orang yang sama. Anda bisa secara rutin menyisihkan beberapa ribu untuk anda berikan kepada orang lain. Bisa kepada pengemis, kemudian kepada pengamen, atau melebihkan uang kepada penjual koran, atau memberikan lebih kepada Pak Ogah (Orang yang mengatur jalan), atau siapapun juga.
  • Anda bisa juga setiap hari mengajak makan orang lain. Traktirlah setiap hari pada waktu makan siang satu orang untuk menemani anda makan.
  • Sangat dianjurkan untuk tidak ada hari yang terlewat. Jika benar-benar sudah tidak ada uang yang bisa anda gunakan untuk sedekah, anda bisa memberikan baju anda yang masih layak pakai, atau tas atau apapun barang dirumah anda yang memang sudah jarang terpakai. Dari pada mubazir lebih baik sedekahkan.
  • Atau jika memang tidak ada lagi uang yang bisa dibagikan, maka bagikanlah ide, saran, atau tips. Tulisan saya ini salah satunya. Ia adalah sedekah tanpa kita sadari

Jadi tidak ada alasan untuk anda tidak sedekah. Alasan bukanlah kharakter muslim sejati. Every day is giving. Setiap hari pikirkanlah apa-apa yang bisa kita bagikan kepada orang lain, sehingga hukum sunnatullah selalu menyala dan memberikan kemudahan dalam hidup kita kedepannya.
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

Nanti akan ada saatnya sedekah adalah kebutuhan. Sedekah adalah kharakter atau sifat yang sudah melekat. Ia adalah jiwa yang pengasih dan penyayang, suka memberi, gemar berbagi dan menolong. Ia adalah kharakter yang menyebabkan hukum pengembalian berlipat ganda akan selalu menyala terang yang kadangkala tanpa anda sadari.

Maka tidak heran orang yang gemar berbagi ialah mereka yang kaya raya dan selalu saja terlihat tidak pernah berkurang kekayaannya bahkan selalu lebih. Percayalah mereka memberi dan berbagi sudah dimulai dari tidak ada menjadi ada. Mereka sudah memulainya disaat mereka kekurangan bahkan hutang yang menumpuk tidak menghalangi kharakter yang pemurah.

Jadi bukan janji janji gombal "kalau sudah kaya akan bersedekah", namun kaya atau tidak tetap sedekah. Maka seiring waktu akan kaya beneran.

Ini saja tips dari saya. Kalau mau lebih detail saya ada buku elektronik dan audio yang memang sengaja saya jual. Jika berkenan silahkan kunjungi kalau tidak, maka tidak ada masalah. Anda bisa belajar diblog ini gratis.

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses. Rahasia dibalik Amalan Sukses
Magis7, 7 Langkah menguasai rasa sejati




Artikel Terkait



5 comments:

  1. Minta ijin menerapkannya Pak Adhin

    ReplyDelete
  2. Maaf sebelumnya tidak ada mksud riya tapi Alhamdulillah mas adhin sedekah sdh saya lakukan , biasanya setiap minggu...... Pada orang yg sama, dan memang tanpa sy sadari dan saya pahami... Pengembalian itu ada..... Subhanallah luarbiasa mas adhin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luar biasa Bu Dokter.. Lanjtkan terus...

      Delete