Dec 9, 2013

Kematian Sebagai Nasehat

Syahdan selama ini Pak Adi memang sering kumat sakitnya. Ia mengalami penyakit sesak nafas. Namun selama ini seringkali kumat namun cepat sembuhnya. Umurnya sudah cukup baya yakni 65an tahun. Pada hari senin siang kami mendapatkan khabar beliau sesaknya kumat, kemudian meminta diperiksa oleh dokter di Rumah Sakit...

Karena selama ini kumat-kumatan maka ketika mendapatkan khabar tersebut responnya biasa saja. Pada pukul 16.00 saya mendapatkan khabar kalau Pak Adi, sudah sehat, namun dokter belum mengijinkan untuk pulang karena mau dicek kondisi paru-parunya sekali lagi.

Pada pukul 18.25 hari senin tanggal 1 Desember 2013 kami dikagetkan dengan khabar meninggalnya Pak Adi. 2 jam sebelumnya bahkan sudah sehat, siapa sangka kemudian meninggal dunia.

Begitulah jikalau ajal sudah tiba, maka tidak akan diundurkan walau sedetipun. Demikian juga ajal anda, tidak ada yang menjamin anda masih bisa bernafas esok hari. Yakin, tidak ada jaminan.... Dan saat itu pasti tiba, makanya persiapkanlah, mumpung Allah masih memberikan kesempatan. Jangan sampai penyesalan yang tiada bertepi ketika maut sudah dekat, namun amal masih sangat minim.

Kematian akan memisahkan segala apa yang kau punya. Harta yang engkau kumpulkan, perniagaan yang engkau takutkan kerugiannya dan berbagai harta benda lainnya. Maut akan memisahkan anda dari anak, orang tua, istri/suami dan orang-orang yang engkau sayangi. Belum cukupkah ini menjadi nasehat??

Blog ini mengajarkan kepada anda bagaimana berikhtiar mencari harta benda dunia. Tetapi harus anda niatkan semua itu dalam rangka untuk digunakan bagi kebaikan dan manfaat sesama. Jadikan harta itu menjadi sarana kebaikan, shadaqah jariah, dan amal-amal shalih lainnya.

Amal shalih, ilmu yang bermanfaat, shodaqoh jariah dan anak yang sholeh adalah investasi yang akan menemanimu sampai hari kiamat. Maka berinvestasilah sebanyak-banyaknya dimulai dari sekarang..

Pak Adi, Beliau adalah orang yang sangat dekat dengan kami, maka saat mendengar khabar tersebut kami langsung cabut dari Bekasi menuju ke Jawa Tengah. 6 hari lamanya kami kirim doa ke beliau semoga arwahnya diterima disisi Allah swt dan ditempatkan ditempat yang sebaik-baiknya. Amin

Buat pembaca, mohon doanya juga ya??
Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu...



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment