Nov 16, 2013

Berbaik Sangka Kepada Allah Ketika Doa Berbanding Terbalik dengan Kenyataan?

Seorang anak perempuan berdoa kepada Tuhan:
"Tuhan terimakasih yah hari ini sungguh menyenangkan. Kemarin Mamah marah sama aku, tapi hari ini kasih boneka kesayanganku. Tuhan, lindungi mereka yach...O ya Tuhan bolehkah aku berdoa kepada_Mu, berilah aku bunga yang indaaaahhh sekali, boleh ya???"

Waktu berlalu, dan ternyata si anak malah mendapatkan Kaktus dari Mamah nya
"Tuhan aku khan minta bunga yang indah, kok Engkau kasih kaktus sich???. Kok mamaku malah kasih aku kaktus???? Ini khan berduri, klo kena tangan bisa berdarah.....Tapi yah sudahlah Tuhan, jika engkau hanya mau kasih aku Kaktus nggak apa-apa dech, mungkin ini yang terbaik. Terimakasih Tuhan...."

Sang anak tetap berbaik sangka kepada_Nya. Ia menanam kaktus tersebut dan menyiramnya dengan rajin. Sampai suatu saat ia berbunga dengan bunga yang sangat indah, lebih indah dari keinginannya.
"Terimakasih Tuhan, Engkau baiiiiiiiiiik banget. Ternyata Engkau kasih aku kaktus supaya aku menanam dan merawatnya. Sekali lagi terimakasih Tuhan, bunga ini sangat indah sekali"

Itulah proses doa anda. Tidak selalu sesuai dengan keinginanmu. Apa-apa yang tidak baik menurutmu belum tentu ia buruk demikian juga sebaliknya.Yang penting selalu berbaik sangka..
Yang minta kebahagiaan dan kemuliaan hidup, siap-siap aja menerima kepedihan dan kesulitan. Karena itu adalah bibit bagi tumbuhnya doa..

Sebagaimana meminta bunga yang indah, maka engkau akan diberikannya pohon Kaktus. Jika berburuk sangka dibuanglah kaktus berduri. Jika berbaik sangka ditanamlah ia. Jadilah ia bunga terindah sepanjang masa...

Yang lagi pengin ini itu, tetap sabar dan bertahan pada doamu yach??? Walaupun ia berduri dan menyakitkan, tetapi semua khan menjadi indah... Pada saat yang tepat....
"Allah swt. berfirman,’ Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku kepada diri-Ku. Aku bersamanya setiap kali ia mengingat-Ku...............................” (HR. Bukhari;hadits sahih)
  

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment