Oct 30, 2013

Seberat Apapun Masalah Hidup, Insya Allah ada Jalan Keluar


Baik sekali membaca artikel ini sambil mendengarkan alunan nasehat Maher Zein, "Insya Allah ada jalan"

Sahabat bermasalah...
Kami mengerti sekali masalah itu membuat hidup anda berat dan melelahkan. Kami mengerti anda mengalami kesedihan dan tangis pilu yang seolah-olah tiada jalan keluar. Buntu merasakan problem hidup yang bertumpuk-tumpuk.

Kami mengerti kondisi perekonomian lagi goncang, ditambah pengeluaran yang mau tidak mau harus di keluarkan. Kadangkala hutang adalah satu-satunya cara agar supaya dapur kita tetap masih bisa ngebul. Tatapan mata orang lainnya seakan menatap penuh pelecehan dan penghinaan. Ternyata sakit hati ini tiada dapat disembunyikan. Ingin rasanya berteriak keras menantang takdir yang selalu dan selalu saja menghimpit jiwa yang sudah rapuh.

Kami mengerti anda mengalami kesedihan, kehilangan, kesulitan dan sejuta masalah lainnya yang seakan-akan enggan untuk pergi dan menghilang. Tetapi jangan sampai kehilangan harapan, karena inilah satu-satunya yang bisa mengurangi beban. Janganlah berputus asa, jangan kehilangan asa dan doa.

Selama waktu masih berputar, kita masih punya asa dan harapan. Percayalah Allah selalu ada disisimu...

Dia hendak melihat seberapa kuat engkau bertahan terhadap ujian yang memang wajib bagi mahluk ciptaan_Nya. Tidak hanya dirimu tetapi semuanya tak terkecuali. Dia mendatangimu hendak memberikan pengajaran dan pelajaran. Dia mendatangimu dengan Kasih Sayang_Nya dan berharap engkau menjadi manusia tangguh dan unggul dalam mengarungi kehidupan. Dia mendatangimu diduni ini dan hendak menempamu menjadi manusia suci, sebelum mendatangi kita semua di akherat kelak.

Dia begitu Maha Sabar menantikan engkau berubah dan bertaubat terhadap segala kekeliruan dan kesalahan. Agar engkau menjadi manusia yang bijaksana sekaligus mulia, suci dari dosa nantinya.

Dia hendak mengikatmu dengan "Iman total" kepada_Nya.

Makanya sobat, janganlah berputus asa dari Rahmat Allah swt. Dia memberikan ujian sekaligus memberikan jalan bagi hamba-hamba_Nya yang bertahan. Yakin dan yakinlah "Insya Allah ada jalan".

Sumber video: http://www.youtube.com/watch?v=H4nai9HSIWM



Artikel Terkait



1 comment: