Oct 19, 2013

Kesulitan Keuangan/ Dana Menjelang Pernikahan


 Masalah Kesulitan Menjelang Pernikahan

Dear, Pak Adhin Busro
Salam kenal,

Dengan ini saya mau bercerita, saya rencana mau menikah di bulan Maret 2014, tp yang saya bingung sampai sekarang saya masih kesulitan dalam hal keuangan, untuk biaya pernikahan tersebut, yang saya tanyakan kepada bapak, kalau boleh saya mau minta amalan doa utuk dimudahkan segala urusan dan dilapangkan rezeki, dan langkah-langkah apa saja yang saya harus lakukan.
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

Demikian terima kasih.
Best Regards,
(BH kalimantan Selatan )

Jawab: Saya doakan semoga kebingungan anda segera hilang dan bisa menikah dengan pujaan hati dengan lancar tanpa suatu apa.

Bingung secara ekonomi menjelang atau sebelum pernikahan adalah hal yang wajar adanya. Banyak yang merasakan demikian, sebagaimana saya dahulunya. Kami menikah dengan dana seadanya saja, habis mau bagaimana lagi?? Karena memang faktanya hanya segitu uang yang saya punya.

Nah sejak itu saya mencari pembenaran akan ketidak mampuan saya mencari sumber dana untuk pernikahan. Hehehe.. Mencari alibi, tentunya alibi yang memang bisa dipertanggung jawabkan. Akhirnya saya menemukan pembenaran yang membuat hati ini menjadi lebih tenang, yakni jaminan Allah tentang pernikahan dan rezeki.

Nyata adanya untuk meraih keimanan total mengenai jaminan Allah kepada hamba_Nya memerlukan sebuah proses yang panjang. Namun begitu anda menemukan keyakinan tersebut, maka segala rupa masalah hidup ada solusinya dan anda akan meyakini seribu persen akan Janji_Nya.

Makanya saya menciptakan panduan yang diantaranya untuk membuat anda yakin bahwa apapun masalah hidup pasti dan pasti ada solusinya sepanjang kita terus memanjatkan harapan dan doa. Salah satu panduan yang saya buat ada disini.


Kalau dana anda mepet menurut saya janganlah menunggu sampai tersedia budget yang cukup, karena dengan itu bisa jadi anda tidak akan pernah menikah. Sedikit yaa cukup, banyak yaaa kurang. Hajar aja bleh.. Nikah saja, khan menikah aslinya cuma butuh dana 1 jutaan. Yang besar itu gengsinya dalam bentuk resepsi.

Yang pasti sebelum hari H pernikahan kita harus pintar menghemat uang dan menabung. Jangan dihabiskan untuk memenuhi nafsu dan kebutuhan pribadi. Setelah hari H seberapapun terkumpul, laksanakan niat anda untuk melengkapi agama anda. Yakin, Allah swt akan membuka jalan_Nya. Tugas anda hanya niat yang tulus, ikhtiar kemudian sabar dan tawakal. Pahami ini.....
Ketika saya menemukan jaminan Allah, maka saya berusaha dan berusaha dengan niat tulus untuk meyakini kebenaran_Nya. Fakta tak terbantahkan bagi saya setelah menikah justru Rezeki mengalir deras bak hujan Bulan Desember. Hehehehe... Sebagai muslim sudah sepatutnya kita yakin akan kebenaran Allah dan Rosulnya. Bahwa menikah akan memperlancar rezeki.

Mari kita mulai dengan ayat suci Al Qur’an sbb
“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” (QS An-Nuur: 32)

Berkaitan ayat tersebut, Umat bin Khattab ra berkomentar,
“Aku heran dengan orang yang tidak mau mencari kekayaan dengan cara menikah. Padahal Allah berfirman : Jika mereka miskin, maka Allah akan membuat mereka kaya dengan Keutamaan-Nya”

Nabi saw juga menguatkan ayat tersebut. Sabda beliau,
Dari Aisyah, “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu

Sabda beliau yang lain:
“Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka”

Wah. wah, waaah, mantap khan?? Kalau kita sudah yakin dengan iman yang baik, maka seharusnyalah para pemuda muslim akan berlomba-lomba untuk segera menikah, karena manfaat, fadhilah dan jaminan Tuhan yang menggiurkan.

Jika anda yakin maka itulah yang terjadi.. Pasti



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment