Oct 23, 2013

Dhuha dan Tahajud itu Untuk Meraih Keyakinan Sukses

Assalamu'alaikum WrWb.

Saya berusaha untuk "insya' Allah" istiqomah baik dlm hal sholat wajib (+sunah) sll berusaha jama'ah dimasjid dan tepat waktu, sholat malam tahajud, sholat dhuha. Alhamdulillah sampai saat ini tdk ada kendala melakukannya kecuali dijam2 kerja (maklum kerja ikut orang lain). 

Mohon sarannya pak Adhi Busro amalan tambahan apa yg patut saya lakukan agar hati ini tambah mantap lebih dekat ke Allah Ta'ala. Karena terus terang pak saya selama ini kesulitan ekonomi, rejeki bulanan alhamdulillah hanya cukup buat keperluan kami sehari-hari dgn 3 anak sdgkan rumah msh kontrak, masih belum bisa nabung untuk keperluan lain2. Ibaratnya saya ini pasrah, do'a saya semoga Allah tidak memberi kami cobaan diluar kemampuan financial kami. 

Tapi kadang sering terpikir juga sampai kapan dan sampai kapan hidup dlm keterbatasan ini. Mohon saran dan do'anya pak, semoga Allah Ta'ala meridhoi kita semua, amin.

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih. (Dari Yuyud Surabaya)

Jawab: Kami doakan semoga doa anda segera ijabah. Amin...

Amalan adalah sarana meraih keyakinan bahwa Allah Maha Kaya, Maha Pemurah, Maha Pengabul Doa. Yakinkah Bapak?

Dengan fadhilah amalan tersebut semoga anda mendapatkan rezeki tidak terduga. Namun alangkah bijaknya sebelum ia datang kepada anda sekeluarga, coba berpikir lagi, kira-kira kran rezeki dari mana lagi yang bisa diusahakan,

Kalau kita sudah yakin Allah Maha Pemurah, Maha Kaya dan Pengabul Doa pastilah kita akan yakin bahwa rezeki Dia ada dimana saja.

Saya percaya jikalau bapak peka sebenarnya sudah ada banyak peluang rezeki yang ditampakkan dan dijelmakan kepada anda. Namun kemudian anda mengacuhkannya karena satu dan lain hal. Itu seperti saya dahulu. Dimana doa sudah sering dipanjatkan namun rezeki tak kunjung datang. Ternyata kesalahan saya dikarenakan kurang peka didalam menjemput peluang yang sudah berulangkali dijelmakan.

Saya tidak akan mengajak anda nekad keluar kerja kemudian menekuni bidang yang memang kita jiwai. Namun begitulah kami pribadi. Saya mengorbankan rasa takut dan khawatir untuk kemudian belajar iman total bahwa Allah Maha Pemurah, Maha Kaya dan Pengabul Doa..

Saya yakin kami dan anda masih bisa melompat jauh lebih tinggi, dengan catatatn iman itu tetap melekat. Seberat apapun proses yang ada, tetap kembali kepada iman kepada_Nya, bahwa Dia Maha Pemurah.. Yakin sekali....
 Lalu apa yang harus dilakukan??? Tetaplah lanjutkan dhuha dan tahajud anda kemudian lihat sekali lagi ke belakang. Renungkan kembali pernahkan anda ada sebuah peluang rezeki yang disia-siakan?? Kemudian jadikan itu sebagai pembelajaran agar lebih peka terhadap jawaban doa yang sudah seringkali anda panjatkan. 

Sekali lagi perlu di camkan, seringkali kita berdoa namun tidak yakin dengan doa yang kita panjatkan. Karena begitu ada peluang sebagai jawaban doa, namun seringkali peluang itu kita buang karena takut. Syetan menakut-nakuti dengan kemiskinan dan Allah menjanjikan ampunan dan karunia_Nya. Kita takut tidak bisa makan seandainya keluar dari pekerjaan. Itu manusiawi tetapi catatlah bahwa ketakutan itu berasal dari syetan.

Tinggal kita renungkan diri kita masing-masing, kita lebih percaya syetan atau Sang Pencipta?.

Sedikit masukan buat kita semua, jikalau pekerjaan kita diyakini tidak bisa menjamin masa depan keluarga, maka sisihkanlah waktu 2-3 jam perhari untuk memikirkan peluang rezeki lainnya. Jika sudah ketemu usaha sampingan itu, sisihkan 3-5 jam perhari untuk berkomitmen belajar dan praktek. Persisten sampai kita bisa menghasilkan paling tidak sama dengan gaji kita untuk kemudian menekuninya.
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

Hampir pasti akan ada berbagai kesulitan didalam prosesnya. Namun ingatlah jika kita sangat menginginkan untuk membuktikan bahwa Allah Maha Pemurah, maka segala kesulitan itu akan dihadapi dengan sangat tegar bahkan bersyukur, sampai ia menjumpai dengan sebenar-benarnya kalau Dia nyata Maha Pemurah. Dan keyakinan teguh itu akan kita bawa sampai ke akhirat kelak..

Amalan yang sudah anda rutinkan Insya Allah akan memantapkan langkah anda ke depannya dengan sebuah keyakinan yang jauh lebih tinggi. Dan keyakinan itulah yang akan mengantarkan kepada doa. Keyakinan mengantarkan pesanan anda.

Dan keyakinan itu bisa didapat dari dhuha dan tahajud anda... Saya yakin anda segera menemukan peluang yang akan menjadi solusi masalah hidup. Saya yakin bisa dan saya yakin anda akan sukses... Amin



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment