Oct 28, 2013

Cara Menemukan Passion/ Gairah Hidup

Gairah/ Passion adalah bahan bakar dalam bekerja dan beraktifitas

Menjiwai sepenuh hati..........
Larut, hanyut melebur dalam sensasi....

Jika anda bekerja masih menjadi beban, artinya anda belum menemukan "Passion" anda sendiri. Menemukan passion sendiri bukan perkara gampang, nyatanya banyak sekali yang kesulitan "Sebenarnya Passion saya apa sich?" Sebuah pertanyaan yang susah-susah gampang.

Namun ada pula orang yang sebenarnya tahu passion/ gairah hidupnya. Namun karena satu dan lain hal ia tidak mau menikmatinya dan malah berkutat pada hal-hal/ pekerjaannya. Contoh, seorang karyawan yang bekerja disebuah perusahaan tertentu yang sebenarnya ia tahu bahwa Passionnya bukanlah ada di bidang yang ia tekuni sekarang ini. Namun karena ketakutan akan masa depan, menyebabkan passion nya terkubur dalam.

Sudah bukan rahasia lagi, orang-orang yang sukses luar biasa dikarenakan mereka menyukai bidang pekerjaannya, sehingga apapun yang ia lakukan selalu saja menyenangkan. Bekerja sudah tidak lagi menjadi beban, namun lebih kepada bekerja menjadi doa.....

Manusia bukanlah robot, manusia tetaplah manusia dengan kehendak bebasnya. Bebas mengekspresikan dirinya sendiri demi kemaslahatan sesama. Seharusnya seperti ini prinsip yang harus kita pegang.

Dengan melihat itu semua, menurut saya seperti itulah maksud diturunkannya manusia dibumi yakni menggali potensinya sendiri menjadi manusia yang unggul dibidangnya. Menjadi khalifah dimuka bumi dan menjadi rahmat semesta alam. 

Lalu bagaimana menemukan keunikan/ bakat kita sendiri, sehingga dengannya ia bisa bekerja dan beraktifitas dengan penuh gairah?? Tentu anda sendiri yang lebih tahu sifat dan kharakter masing-masing. Namun sedikit masukan bagi anda yang ingin menemukan passionnya dalam bekerja, seringlah untuk menyepi dan menyendiri dalam kesunyian. Renungkan kembali apa-apa yang bisa menyentuh hati anda dan membuatnya damai. Bayangkan kehidupan dan aktifitas-aktifitas yang anda inginkan dalam kehidupan sehari-hari.
http://magis7.com/?id=bisnis

Passion lahir dalam jiwa, dan jiwa membutuhkan sentuhan lembut agar mau menampakkan dirinya secara nyata. Ia itu unik, seringkali keras kepala. Ia hanya mau disentuh oleh kepekaan dan kelembutan. Kesunyian merupakan media yang sangat baik bagi hidupnya jiwa itu sendiri. Maka cobalah untuk menemukannya dalam kesunyian.

Anda muslim?? Cobalah menyepi dimalam hari kemudian sentuh hati dan jiwa agar "Ia" bangkit dari tidurnya. Coba bayangkan dalam kesunyian apa-apa yang membuat anda damai dan bahagia. Maka rasakanlah sebuah energi halus yang mulai merasuki diri anda, pelan-pelan mulai menemukan anda dan mengatakan "Aku Passionmu". Latih terus sampai hati anda menyetujui bahwa aktifitas itu adalah passionmu, karena ia jinak-jinak merpati..

Makanya bagi muslim ada satu waktu malam sunyi yang sangat dianjurkan untuk semedi (Baca=Sholat). Maka berdirilah dengan khusuk untuk mengingat Tuhan. Disaat itulah sang Passion akan tunduk sehingga mudah ditemukan dan membawa anda kedalam gerbang kesuksesan dan kebahagiaan dunia akherat.. Ini maksud saya...


Artikel Terkait



2 comments: