Oct 26, 2013

Bisa Karena Dipaksa Oleh Doa


Jawaban doa seringkali berbanding terbalik... Aneh ya?

  • Seringkali kita meminta kesuksesan justru kegagalan yang kita rasakan setelahnya
  • Kita berdoa meminta kekayaan justru kekurangan dan hutang yang kita alami sesudahnya
  • Berdoa supaya bisa menjadi pemimpin yang baik, malahan kemudian dihina dan dicaci

Saya yakin pembaca yang budiman pernah mengalami hal seperti itu. Ya memang begitulah faktanya, kita mendapatkan apa-apa yang bukan bagian dari doa. Paling tidak inilah yang kita simpulkan, padahal tidak benar demikian....

Jadi ingat bagaimana jaman Rosulullah saw dahulu, dimana sahabat-sahabatnya hampir putus asa karena tidak kunjung mendapatkan kemenangan dengan mengatakan "kapankah pertolongan Allah swt datang?". Disitulah orang-orang beriman diuji, seberapa besar keyakinannya akan janji Tuhan.

Toh pada akhirnya kemenangan diraih dengan gilang-gemilang. Mereka bersuka ria dengan kemenangan itu. Bagaimana jadinya apabila kemenangan diraih tanpa usaha yang berarti? Tentu mereka kurang menghargai kemenangan itu..

Hanya ada dua orang yang menyikapi doanya. Pertama gagal. Gagal karena dengan diberikannya ujian bagi doa mereka, lalu ia kalah dan berprasangka dengan prasangka yang jelek. Kebanyakan manusia ada pada posisi ini. Kedua mereka yang berhasil dalam doa, bagaimanapun proses yang terjadi setelah doa, mereka tetap yakin ini hanyalah proses bukan hasil akhir. Mereka yakin dengan janji Tuhan, bahwa Dia akan selalu mengabulkan doa hamba_Nya.

Nah, bagi anda yang berdoa meminta kesuksesan dan kekayaan namun yang terjadi setelahnya adalah kesulitan dan kegagalan, saya harapkan anda bisa memahami cerita singkat diatas. Jangan menjadi orang yang kalah dalam doa. Kesulitan dan kegagalan adalah proses bagi terciptanya sebuah jalan menuju terkabulnya doa. Semua ujian itu dimaksudkan agar anda menjadi pribadi yang tangguh dan unggul dalam menyikapi hidup. Pada akhirnya mempunyai kharakter yang tahan banting terhadap segala dinamika dan problematika kehidupan.

Pada akhirnya "Bisa karena dipaksa oleh doa" akan anda rasakan dengan nyata, kemudian mengapresiasi dalam bentuk sukur terhadap kesulitan dan kegagalan yang pernah dirasakan. Bersuka ria dalam kesuksesan dan kekayaan dan menganggap pencapaian ini dikarenakan pengajaran dari Tuhan sehingga tidak lupa diri.

Dia Maha Tahu sedangkan kita tidak tahu akan hikmah yang sangat besar ini. Dia memberikan pengajaran bagi kita, karena Tahu yang terbaik untuk kita semua.

Anda punya doa?? Berprasangkalah yang baik, meskipun proses doa pada saat ini justru menyakitkan, karena semua khan indah pada akhirnya..



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment