Sep 2, 2013

Respon Terhadap Ujian Kemiskinan dilihat dari Golongan Darah

Semua manusia pasti mendapatkan ujian dan cobaan. Masing-masing kadarnya berbeda-beda tergantung level nya. Tergantung juga sifat dan kharakter bawaan dari lahir. Orang yang kharakternya lembut/ sensitif, tidak mungkin langsung diberikan ujian yang besar. Orang yang aslinya nyantai bisa jadi diberikan ujian yang lebih besar dari lainnya.


Banyak pertanyaan dan keluhan yang disampaikan kepada kami melalui blog ini. Sebagian curhat, sebagian lagi memberikan kesaksian positif. Sebagian mengatakan, tidak kuat, sebagian lagi mengatakan kuat dan tegar. Beda-beda responnya. Dari semua respon pasti ada solusi yang terbaik. Coba cek link berikut, mudah-mudahan ada solusi apapun ujian dan respon anda saat ini.

Sifat salah satunya dipengaruhi oleh golongan darah. Golongan darah A: terorganisasi, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (karena perfeksionis). Golongan darah B: santai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup. Golongan darah O: berjiwa besar, supel, tidak mau mengalah, alergi pada yang detail. Golongan darah AB: unik, suka hal aneh, banyak akal, berkepribadian ganda.

Nah, jika kita diberikan ujian kemiskinan misalnya, maka inilah responnya
  • Golongan darah A :  "Aku yang salah dan harus bertobat" . Pada kesempatan lain ia sering merenung dan mengingat masa lalu, barangkali ada kesalahan dan dosa yang ia perbuat sehingga diberikan cobaan seperti itu. Ketika ia ingat kesalahannya, maka segera akan diperbaikinya dengan baik dan sempurnya.
  • Golongan darah B: "Alhamdulillah, terimakasih Tuhan, semua pasti ada hikmahnya". Orang ini mudah untuk ikhlas bahkan bersyukur terhadap berbagai ujian. Kelemahannya, ketika ujian itu digantikan dengan kekayaan ia mudah terjebak. Ia mudah berbuat dosa dan mudah pula bertaubat. Semua hal dalam hidup ia syukuri, yang dengannya ia menjadi damai.
  • Golongan darah AB : Hari ini bilang, "Thanks God". Esok hari bilang, "Tuhan mengapa hidupku menderita begini?". Nggak jelas. Hari ini ia mampu bersyukur jauh lebih sempurna dari pada yang lainnya. Namun pada saat tertentu dimana ia merasa sudah melebihi ambang batas maka ia bisa meledak dan bahkan menyalahkan Tuhan. Hari ini ibadah total, esok hari bisa saja tidak solat sama sekali karena satu dan lain hal.
  • Golongan darah O : "Saya tegar". Ketika sahabatnya mengatakan untuk sabar, ia bilang, "Saya tegar, saya sabar, Nyantai saja bro". Padahal kadangkala hatinya tidak seperti itu. Ia ingin menyenangkan orang dibalik ketegaran palsunya. Ia ingin menjadi contoh "Ketegaran ketika menghadapi ujian". Tetapi ketika tidak ada seorangpun yang melihatnya ia bisa saja menangis.
Begitulah respon terhadap ujian kemiskinan dilihat dari golongan darah. Ingat-ingat golongan darah anda dan cek Benar apa tidak?? Wallahu A'lam. Hanya Allah Yang Maha Tahu.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment