Aug 30, 2013

Tips Supaya Hidup Penuh Gairah dan Semangat

Mencari harta benda, menjadi ilmuan, menjadi pemimpin ataupun yang lainnya itulah cita-cita. Maka jadikan Ridho Ilahi sebagai bingkai dari segala cita-citamu. Jika cita-citamu menjadi orang kaya, maka jangan jadikan itu tujuan utama, tetapi ia adalah tujuan perantara menuju kepada tujuan hakiki yang sebenarnya
 
Mengapa demikian?? Karena jika tujuan hidup adalah dunia maka itulah yang akan didapatkan, dan di akherat ia merugi. Jika dunia ditujukan untuk akherat maka dialah yang beruntung. Maka rubah niatmu sekarang juga didalam menjalani hidup ini.
 
Tidak salah mencari harta yang banyak, asalkan tidak menumpuk-numpuk dan menghitung-hitungnya. Mencari harta sebanyak-banyaknya untuk membantu sesama, karena itu perbuatan yang dicintai Tuhan. Maka jadikan cinta kepada Tuhan adalah tujuan utama dari mencari harta benda. Jadikan harta yang kamu kuasai untuk membantu fakir miskin, anak yatim, membangun masjid dll.

Anda rela bekerja keras siang dan malam demi anak dan istri tercinta. Maka jangan jadikan kebahagiaan keluarga sebagai tujuan utama. Bekerjalah demi menafkahi keluarga, karena memang mencintai keluarga adalah perintah Tuhan. Itu yang perlu diniatkan.

Anda ingin menjadi pemimpin? Jadilah pemimpin yang adil. Jangan jadikan kekuasaan adalah tujuan final, tetapi ia adalah jembatan saja bagi teraihnya Ridho Ilahi. Menjadi pemimpin yang adil, karena memang Tuhan memerintahkan demikian...

Hidup menjadi lebih hidup, semangat dan gairah selalu mengalir dalam setiap aliran darah. Karena kita bekerja untuk mencari Ridho Tuhan..

"Jika bersama Tuhan, siapa yang sanggup menahan??"



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment