Aug 19, 2013

The Magic of Pasrah

Banyak sekali pertanyaan yang dikirimkan baik SMS, Chating, YM, FB maupun email kepada kami. Pertanyaan seputar beratnya hidup dalam kemiskinan, tentang hutang yang selalu menumpuk, tentang usaha yang tiada hasil dan lain-lain. Intinya menanyakan kepada saya bagaimana solusi agar hidupnya yang menderita berubah menjadi kaya dan bahagia.


Apakah anda salah seorang yang bertanya seperti diatas?? Jadi jawaban berikut sedikit mewakili. Apa yang harus dilakukan? Kemudian amalan apa yang harus di kerjakan?

Sementara lupakan amalan, doa, zikir dan lain sebagainya. Langkah awal untuk anda adalah pasrah. This is miracle. Ini keajaiban bagi mereka yang sudah faham arti pasrah yang sesungguhnya.

Ya, inilah saatnya anda memasrahkan semua itu hanya kepada Tuhan Seluruh Alam. Bukankah anda sudah buntu?? Terima nasib anda, terima hutang anda, terima apapun penderitaan anda itu. Telan walaupun pahit pada awalnya.
http://magis7.com/?id=bisnis
Klik Disini

Pasrah adalah tentang perasaan menerima ujian tersebut dengan ikhlas dan lapang dada. "Terimakasih Tuhan, Engkau telah berikan kemiskinan ini kepada kami. Kami yakin kepada Engkau, bahwa ini adalah yang terbaik menurut Engkau, sebagai sebuah pengajaran untuk kami". Ucapkan itu dengan lugas kemudian rasakan aliran listrik jauh didalam dada anda. Anda merasakan sesuatu?? Sebuah rasa damai yang lembut namun terasa sangat bertenaga? Itulah daya pasrah, itulah the power of ikhlas.

Berbaik sangkalah kepada Allah swt. Ciri kita sudah bisa berbaik sangka adalah adanya rasa damai dalam hati. Yakin, bahwa seberat apapun ujian hidup, itu adalah yang terbaik untuk kita. Allah tahu sedangkan kita tidak tahu.

Allah swt berfirman

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.(Al-Baqarah: 216)

Ketika anda sudah pasrah dengan benar maka hidup anda akan berubah. Anda akan mengalami perubahan dramatis dimana perubahan itu tidak anda sadari sebelumnya. bagaimana bisa menyadari? Itu semua karena anda pasrah terhadap ketetapan Tuhan. Ikhlas dan rela dengan apapun takdir tuhan seraya selalu mengucapkan syukur Alhamdulillah

Belajar ilmu ikhlas kunjungi disini

  • Ujian fakir bin miskin bin melarat bin kere, kita tetap pasrah dan ikhlas
  • Ketika Tuhan merubah hidup menjadi orang biasa-biasa saja, miskin enggak kaya juga enggak, masih tetap pasrah dan berterimakasih
  • Ketika hidup berubah menjadi sedikit kaya, tetap syukur
  • Ketika sudah kaya tetap seperti itu. Let in go. Nothing to loose. Kaya miskin sama saja. Makanya pasrah dan syukur tiada berkurang
  • Ketika sudah menjadi orang yang super kaya, masih tetap sama saja. Kaya ujian miskin juga ujian

Makanya perubahan dramatis dalam hidup tidak akan disadari oleh mereka yang ahli pasrah, ahli ikhlas dan ahli syukur. Wallahu A'lam

Pasrahkan semuanya kepada Tuhan YME. Sekarang......



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment