Aug 22, 2013

Mencari Nama Tuhan, Sang Pencipta

Anda tahu motor? Lihatlah di jalanan ada banyak sekali kendaraan bermotor. Itu adalah sebuah benda yang ada dengan sendirinya tanpa dibuat oleh siapapun. Anda lihat ke atas, ada pesawat sedang lewat. Itu juga ada dengan sendirinya tanpa dibuat opeh siapapun.


Tentu tidak, semua itu dibuat oleh manusia. Semua setuju dengan hal ini tanpa keraguan sedikitpun. Lalu siapa pembuat manusia??
http://hjkarpetmasjid.blogspot.com/

Jika kita bicara kendaraan bermotor ada yang membuat yakni manusia, lalu bagaimana dengan kendaraan yang jauh lebih hebat dari pada itu semua?? Bumi adalah satu kendaraan diantara milyaran kendaraan di alam semesta. Ia berputar, bergerak mempunyai orbit tertentu. Ia adalah kendaraan bagi milyaran manusia, milyaran hewan dan tumbuhan dan lain sebagainya. Sistem dan teknologinya jauh lebih hebat dari pada kendaraan bermotor. Apakah manusia yang menciptakan?? Atau siapa yang pernah mengaku menciptakan kendaraan super canggih bernama bumi??

Lihatlah diri anda. Apakah anda ada dengan sendirinya?? Pasti yakin 100 persen ada yang mendesainnya. Ooh, itu khan akibat perbuatan bapak dan ibu kami.. Oke lah kalau begitu. Lalu siapa yang menciptakan bapak dan ibu kita?? Tentu nenek kakek kita, umpamanya. Lalu siapa yang menciptakan kakek nenek, buyut, bapaknya buyut dan seterusnya?? Pasti akan sampai kepada 2 orang terakhir yakni laki-laki dan perempuan. Siapa yang mengadakan mereka??

Lihatlah alam semesta dan keagungannya. Lihatlah designnya yang luar biasa sempurna. Tahu tidak pembaca... Alam semesta nan agung itu ada dengan sendirinya, seperti kendaraan bermotor dan pesawat terbang. Jika anda menjawab kendaraan bermotor ada pembuatnya, mengapa anda ragu dengan Pencipta alam semesta?

Jika kita merenung pasti akan sampai kepada adanya Sang Pencipta nan Agung. Dialah Tuhan Semesta Alam. Barangkali kemudian masih ada ganjalan. Tuhan di setiap agama kok berbeda-beda nama_Nya? Sungguh hal tersebut membuat bingung, sebenarnya Tuhan yang mana yang menciptakan alam semesta raya?? Tidak usah bingung, lupakan nama-nama Tuhan di setiap agama yang berbeda-beda. Lupakan nama Yesus Kristus, Uzair, Brahmana, Wisnu, dan semua nama Tuhan buatan manusia. Cukup ucapkan bahwa Tuhan itu adalah Sang Pencipta alam semesta.

Siapa Pencipta alam semesta dan segala isinya?? Dialah Tuhan. Kata ini menunjuk kepada subyek, sebagaimana kita mengatakan dialah si cerdik, dialah si pemberani umpamanya. Itu jelas sekali menunjuk kepada subyek yang nyata adanya.

Dialah Tuhan Yang Maha Suci dan Maha Tinggi. Apa bahasa inggrisnya. God Allmighty. Bahasa arab untuk Tuhan adalah Ilah. Dialah Tuhan Yang Maha Suci dan Maha Tinggi bahasa arabnya adalah Allah Subhanahu Wata'ala

Tambahan Al dalam bahasa arab artinya menunjuk kepada subyek yang nyata adanya. Barangkali ada pembaca yang mengatakan saya tendensius dan cenderung membenarkan Islam dimana Tuhannya Allah Subhanahu Wata'ala, dan menginginkan kata-kata lain yang lebih umum. Oke.. Apakah anda setuju kalau Tuhan itu Maha Penyayang?? Bahasa arab penyayang adalah rahman, Dia Yang Maha Penyayang Arrahman. Dia Yang Maha Suci Alquddus. Ternyata Tuhan itu mempunyai banyak sifat. Persis sekali seperti dalam asmaul husna.

Siapa Tuhan manusia, tumbuhan, hewan, bumi dan langit??? Dialah Tuhan Yang Maha Suci dan Maha Tinggi. Sekali lagi bahasa arabnya adalah Allah Subhanahu Wata'ala...

Yes, we found God...

Wallahu A'lam


Artikel Terkait



1 comment:

  1. Assalamu'alaikum Wr.Wb.

    Benar sekali Pak Adhin. Asal usul segalanya adalah kehendakNya. Jadi kita perlu mengenal kepada kehendakNya. Melalui bimbingan Bapak dalam RKS-lah saya belajar mencapai titik "Zero" agar mampu menghayati kebesaranNya. Dan akhirnya alhamdulillah, mulailah terbuka pintu-pintu kerejekian dan kesuksesan yang penuh keajaiban. Apalagi di ABtreni ini, subhanallah. Sangat spektakuler letupannya ! Kenapa kita tak segera gabung saja ?

    Wassalamu'alaikum Wr.Wb
    Niniek SS

    ReplyDelete