Aug 28, 2013

Doa Murah Rezeki dan Kekayaan

.............berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.” (HR. Ahmad)
............beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama.” (QS. Al-Maidah/5: 114)

 
Penggalan hadist dan ayat diatas adalah sebuah doa untuk meminta kepada Allah swt, untuk kelancaran dan kemurahan rezeki. Barang siapa yang berdoa seperti diatas dijamin dikabulkan. Mengapa? Karena memintanya kepada Allah swt, sedangkan Dia Maha Pengabul Doa.

Lalu mengapa banyak orang yang berdoa seperti diatas atau doa yang lainnya merasa belum/ tidak terkabul?? Ini alasannya
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

  • Ia tidak tahu kepada siapa ia berdoa. Ia tidak mengenal Tuhan dengan segala Sifat-Sifat_Nya. Ini kesalahan fatal. Percuma anda doa, wirid dan zikir ribuan kali namun substansinya tidak paham. Artinya pengenalan kepada Tuhan YME adalah prioritas utama sebelum anda berdoa. Ketika anda berdoa dengan memahami betul kepada siapa ia berdoa, maka doanya akan jauh lebih powerfull. Bagaimana cara mengenal Tuhan dengan benar. Hal ini akan menjadi pembahasan tersendiri.
  • Karena ia tidak membuka diri. Artinya tidak membuka hatinya untuk benar-benar percaya dan yakin bahwa Allah swt akan mengabulkan doanya. Ia sendiri yang mengunci hatinya bukan Allah. Ia tidak benar benar yakin bahwa Rezeki Tuhan terbentang luas dimana-mana tidak hanya di pekerjaannya sekarang. Jadi instrospeksi diri dahulu sebelum menjustifikasi bahwa doa anda tidak terkabul. Rahmat Allah tersebar luas tiada batas di alam ini. Manusia bisa mendapatkan apapun asal dia mau membuka (Open) hatinya, agar rahmat_Nya masuk dan memenuhi apapun keinginan anda. Just open your heart and enjoy your life
  • Ia tidak sabar. Semakin tidak sabar dalam menunggu doa terkabul maka akan semakin lama terkabulnya. Sama saja seperti menutup keran rezeki anda ketika tidak sabar dalam berdoa. Berdoalah kemudian serahkan cara terkabulnya pada Sang Maha Mengabulkan. Semakin anda sabar dan pasrah maka curahan nikmat justru akan semakin deras, seperti anda membuka kran selebar-lebarnya.
  • Ia terburu-buru ingin dikabulkan. Ini sebenarnya sama saja dengan tidak sabar. Artinya ia terburu-buru dengan doanya. maunya sekarang berdoa besok terkabulkan. Jika dikabulkan menganggap rahmat Allah swt, jika tidak kunjung dikabulkan lalu menyalahkan_Nya. Ingat, kita yang butuh kepada Allah. Maha Suci Allah dari ketergantungan kepada mahluk. Jika mau meminta silahkan, tidak mau juga tidak mengurangi sedikitpun ke Besaran_Nya

Pointnya, berdoalah kemudian pasrahkan dengan seikhlas-ikhlasnya tentang cara dan waktu terkabulnya doa kepda Tuhan Seluruh Alam.


N/B: Belajar bagaimana setting pikiran, perasaan dan perbuatan saat berdoa, klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment