Aug 15, 2013

Cara Menghilangkan Rasa Was-Was/ Cemas

Assalamualaikum. Saya Rn. bagaimana cara menghilangkan rasa was-was saat akan berbuat sesuatu. 087834239581xxx


Jawab: Jawabannya jangan was-was ketika akan berbuat sesuatu

Rasa was-was ada banyak macamnya. Bisa was-was ketika melakukan sesuatu, berada di suatu tempat, atau bahkan was-was dalam niat shalat.

Kebanyakan rasa was-was, cemas, takut berasal dari syetan, maka biasakan ta'awud sebelum melakukan sesuatu. Bahkan konon was-was bisa juga berasal dari perbuatan orang lain melalui sihir. Pada penyakit yang lebih kronis malah rasa was-was tersebut menyebabkan sesak nafas.

Berdoalah dan meminta perlindungan kepada Allah dari godaan syetan. Salah satu doa meminta perlindungan (Isti'adah) sbb;

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejelekan apa-apa yang Dia ciptakan.” (HR. Muslim no. 4881 dari Khaulah bintu Hakim radhiallahu anha)

http://www.adhinbusro.com/2014/02/download-gratis-magis-7.html

Sekali lagi biasakan untuk membaca doa isti'adah ketika was-was mengiringi perbuatan anda. Mungkin tidak saat itu rasa was-was hilang, namun perlahan Insya Allah akan hilang juga seiring dengan tingkat pemahaman tentang apa-apa yang dibaca. Maksudnya semakin memahami bahwa yang seharusnya ditakuti adalah Allah swt, maka semakin hilang rasa was-was. Toh yang menyebabkannya adalah syetan dimana Allah akan melindungi setiap hamba_Nya yang meminta perlindungan.

Was-was dari syetan juga bisa diusir dengan rukyah syar'i. Rukyah bisa dilakukan sendiri ataupun orang lain. Jika anda tidak bisa merukyah diri sendiri Coba cari ahli rukyah di daerah anda. Jika itu gangguan syetan niscaya rukyah akan membantu mengusirnya.

Anda punya penyakit was-was?? Maka katakan (rukyahlah) kepada diri anda sendiri dengan mantap "Yang berhak ditakuti hanyalah Allah Yang Maha Suci dan Maha Tinggi"



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment