Aug 23, 2013

Bekerja adalah Ibadah, Apa Maksudnya??

Pernahkah anda mendengar kata-kata penyemangat "Bekerja adalah Ibadah"?, seharusnya pernah dong. Bekerja adalah ibadah, bagi yang tidak paham maka itu hanyalah kata-kata bijak tiada arti. Tetapi bagi yang faham, itulah cara bagi tercapainya sebuah tujuan dengan cepat. Mengapa??

 

Karena mereka memahami bahwa kerja itu adalah sarana bagi manusia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Sang Pencipta. Bukan otot yang mereka gunakan tetapi hati. Bukan force yang menjadi bahan bakarnya tetapi power. Power, jutaan kali lebih besar daya ledaknya dari pada force. Power karena mengandalkan kepada Kebesaran Tuhan didalam menghayati setiap pekerjaannya.

Force didukung oleh 12% tenaga potensial. Ia adalah pikran sadar, sedangkan power didukung oleh 88% perasaan/hati. Ia adalah pikiran bawah sadar. Jika force adalah kekuatan pikiran untuk mengejar goal setting, maka power adalah kekuatan hati didalam mengejar goal praying.

Back to laptop

Lalu bagaimana caranya supaya bekerja itu ibadah menjadi sebuah realitas hidup yang kita jalani?? Bekerjalah dengan segenap hati dan jiwamu. Work with your hearth, service from the heart. Bekerjalah dengan sebuah bidang yang mampu membuat gairahmu hidup. Bidang apa?? Anda yang lebih tahu.

Ketika kita bekerja dengan bidang yang membuat passion kita hidup, maka itulah yang dinamakan bekerja dengan segenap hati dan jiwa. Artinya kita memaksimalkan bakat dan potensi unik yang kita miliki. Ketika kita memaksimalkan potensi kemanusiaan kita, itu artinya kita dalam proses mensyukuri keunikan kita. Syukur kepada Sang Maha Kreatif, Sang Maha Cerdas. Disitulah power akan tumbuh. Disitulah bekerja menjadi ibadah..



Artikel Terkait



1 comment: