Jul 5, 2013

Sukses dengan Ikhlas dan berpikir positif

Pernahkah anda mendapatkan suntikan motivasi untuk selalu berpikir positif dan mengejar goal atau target dalam pekerjaan anda? lalu apakah anda selalu berpikir positif walaupun perasaan anda berkata lain? Yah, seringkali demikian adanya, berpikir positif tanpa rasa yang ikhlas.
 
Pikiran sadar menguasai 12% tingkat kesuksesan sementara 88% lainnya di kendalikan oleh bawah sadar yakni hati anda. Sia-sia adanya jika kita memaksakan diri untuk selalu berpikir positif sementara hati tidak menerima perlakuan demikian. Contoh, kita memaksa berpikir positif mengejar target penjualan 2 kali lipat sementara hati anda sebenarnya tidak nyaman. La wong anda tidak suka/ tidak berbakat dalam bidang penjualan....

Apakah yang mungkin terjadi? Bisa jadi target anda terpenuhi demikian juga stress anda. Yang parah target tidak terpenuhi stress jalan terus, dan inilah justru yang sering terjadi. Untuk itu pastikan anda menyukai bidang anda sehingga mudah sekali untuk berpikir positif. Bahkan sebenarnya tidak usah memaksa berpikir positif, karena ketika hati anda sudah positif/ berbahagia maka otomatis pikiran anda akan selalu positif.

Positif thingking tanpa perasaan yang ikhlas lama-lama justru membuat stress dan konflik bathin. Itulah mengapa orang yang memaksa berpikir positif walaupun ada pertentangan bathin justru tidak kunjung meraih sukses. Untuk meraih kebahagiaan dan kesuksesan sekaligus, penting sekali untuk berkolaborasi antara pikiran dan perasaan.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment