Jul 9, 2013

Puasa di Bulan Ramadhan Adalah Kunci Kebahagiaan Hakiki

Menahan nafsu badaniah, makan, minum dan kebutuhan biologis. Menahan marah, iri, dengki dan segala penyakit hati. Berjuang membuang sikap dan sifat negatif dan mengisi dengan hal-hal positif.
 
Begitulah seharusnya mengisi bulan Ramadhan. Kekang nafsu hewani karena kita bukan hewan. Kekang dan berikan kerangkeng yang paling kuat untuk mengikat pintu syetan dalam menggoda kita. Bikin syetan menangis dan melolong kesakitan dengan ibadah kita.

Mantapkan niat untuk meraih rahmat. Lusruskan hati dalam beribadah agar mendapatkan ampunan Ilahi. Isi setiap detik dengan dzikir dan istighfar. Isi setaip waktu dengan kebaikan.

Ramadhan surga memanggil. Gaungnya tidak terdengar namun terasa nyata di hati orang-orang yang mempunyai niat tulus dan suci.

Anda tahu kunci?? Ya, ia adalah alat untuk membuka pintu rumahmu. Apa jadinya jika pintu terkunci?? Tentunya anda tidak akan bisa masuk ke dalam rumah. Begitulah Ramadhan, ia adalah kunci untuk membuka hati.

Mari... Bersihkan hati dibulan suci demi sebuah kata kunci yakni "Taqwa".. Karena dialah kunci untuk membuka kebahagiaan hakiki baik di dunia maupun akherat... Semoga kita bisa meraih dan mendapatkannya. Amin...



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment