Jul 9, 2013

Menentukan Awal Bulan Puasa

Banyak yang pandai dan berilmu. Banyak yang ahli fiqih dan hafidz. Banyak juga yang masih perlu belajar. Siapapun kita tetaplah Allah, Ilmu_Nya meliputi segala sesuatu. 
 
Sahabat Muhammadiah yang memakai metode hisab dalam penentuan awal ramadhan akan memulai puasa besok selasa 9 Juli 2013, sementara pemerintah dalam hal ini MUI yang memakai metode hilal menentukan awal puasa jatuh pada rabu 10 Juli 2013. Mana yang benar?? Semua benar... Biarlah Allah yang menilai niat masing-masing. Jangan sampai perbedaan ini menyebabkan persatuan ummat jadi retak.
Kita sebagai ummat muslim maunya awal puasa bareng-bareng, lebarannya juga bareng. Tapi itulah perbedaan akan indah jika kita menilai dari sisi yang positif..

Yang mau puasa besok selasa silahkan, yang ikut ulil amri/ pemerintah silahkan, semua benar menurut keyakinan masing-masing. Yang salah adalah yang merasa benar sendiri. Apalagi yang tidak puasa...

Perbedaan adalah rahmat...........
 
 

Artikel Terkait



1 comment:

  1. biro paket umroh murah tahun 2014/2015 di jakarta dan surabaya. temukan referensi paket umroh sesui pilihan anda. kunjungi http://ikhram.com/

    ReplyDelete